Breaking News

Seo

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan Iklan

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan Iklan
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan Iklan - Periklanan sepertinya sudah menjadi hal wajib bagi Blogger sebagai cara mendapatkan uang dari blog. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa masih banyak peluang mendapatkan penghasilan dari blog selain dengan iklan. Nah, kali ini kita akan ulas berbagai cara mendapatkan uang dari blog selain dengan iklan.

Periklanan yang jadi favorit para blogger biasanya dari Google Adsense, Adnow, dan lain sebagainya. Masing-masing periklanan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Khusus Adsense bisa dikatakan sebagai yang terfavorit namun juga paling sulit sehingga justru menjadi cita-cita tertinggi kalangan publisher iklan. Nah, masih banyak kok cara mendapatkan uang dari blog selain dengan iklan. Berikut ini pilihannya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan Iklan

1.     1. Membuka Jasa Review

Jasa review merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog selain dengan iklan. Dalam jasa ini Anda memberikan review baik barang, produk, jasa, bahkan blog lain. Biasanya kemudian memberikan tautan/link ke website klien sesuai permintaan. Contoh blogger yang memiliki jasa review seperti ini misalnya Mas Sugeng, Mas Adhy Suryadi dan lainnya. Untuk membuka jasa review blog ini tentu blog Anda sudah harus memiliki trafik tinggi, pengunjung tetap yang banyak dan rangking tinggi.

2.      2. Menjadi Penulis Freelance Untuk Blog

Cara menghasilkan uang dari blog selanjutnya adalah dengaaan menjadi penulis lepas alias freelance content writer dalam istilah kerennya. Dalam hal ini blog Anda bisa dijadikan “etalase” untuk memajang tulisan-tulisan Anda. Jasa penulisan yang bisa Anda pilih misalnya menulis artikel pesanan blogger lain, menjadi penulis bayangan alias ghost writer dan sebagainya.

3.     3. Menjual Produk Sendiri Atau Milik Orang Lain

Menjual produk sendiri atau milik orang lain adalah cara selanjutnya. Anda bisa menjadikan blog Anda sebagai toko online. Bisa juga mengisinya dengan berbagai artikel terkait produk yang Anda pasarkan, lalu di bagian-bagian tertentu dipasangi iklan tentang produk itu sendiri.

Blog-blog model ini sudah banyak. Biasanya mereka menjual produk kesehatan, kecantikan, maupun produk perawatan diri. Keunggulannya, dengan menerbitkan artikel-artikel seputar produk yang dipasarkan, maka orang akan semakin tertarik, mendapat informasi pendukung, dan tidak akan ke tempat lain untuk membeli produk tersebut.

4.     4. Menjadi Affiliate Marketing

Pada dasarnya menjadi affiliate adalah juga memasarkan produk milik perusahaan lain. Bedanya, kita hanya memasarkan dengan cara menyebar link affiliasi yang nantinya akan menuju website utama produk. Ketika orang membeli produk tersebut melalui link affiliasi kita, maka sekian persen dari harga jual produk akan diberikan kepada kita.

Untuk menjadikan blog sebagai lapak produk affiliasi, maka isi dengan artikel review atau ulasan tentang produk tersebut. Beberapa layanan dari toko online besar yang menyediakan program affiliasi. Yang paling besar di antaranya adalah Amazon. Untuk wilayah Indonesia misalnya Lazada, Yuk Bisnis, Ratakan, dan IDAFF.

5.     5. Pasang Guest Post atau Content Placement Berbayar

Jika blog  Anda memiliki otoritas yang besar dan dipercaya seperti DA dan PA yang tinggi mialnya diatas DA 50 maka Anda bisa memberikan jasa guest post berbayar yng bisa Anda pasang dari Rp 100.000 - Rp 250.000. karena banyak website-website yang membutuhkan backlink dari website untuk meningkatkan otoritas ataupun trafik dari blognya. Anda juga bisa memasang content placement berbayar seperti di situs Sosiago.Id yng mana hanya perlu join dan tinggal menunggu apakah website diberkan job atau tidak.Apabila blog Anda mendapatkan job maka pihk sosiago akan menghubungi via email dan hp Anda


6. Ikut Lomba Blog

Cara mendapatkan uang dari blog selain dengan iklan yang paling seru adalah dengan ikut lomba blog. Banyak sekali event digelar sepanjang tahun. Anda bisa mencarinya di beberapa sumber terpercaya.

Ada banyak ragam lomba blog, mulai dari mengulas produk tertentu ataupun dalam rangka meramaikan peringatan tertentu. Sistem penilaian pun biasanya beragam. Namun paling umum adalah kontes SEO. Artinya seberapa kuat blog Anda dan seberapa bagus artikel Anda akan bersaing dengan peserta dan blog lainnya untuk muncul di halaman pertama pencarian Google. Jika beruntung, hanya dengan modal satu artikel saja, bisa-bisa Anda dapat hadiah sebesar 15 juta. Seru bukan?

Itulah 6 cara mendapatkan uang dari blog selain dengan iklan. Semoga menjadi inspirasi dan semangat Anda yang baru mengenal dunia blog. Sampai jumpa.

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan Iklan Reviewed by Andi Leangle on Mei 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.