Breaking News

Seo

5 Cara Cepat Menemukan Ide Keyword Tanpa Tools/Software

SeoBlogic.Com - Riset kyword merupakan kewajiban paling mendasar bagi Anda yang membangun website komersil. Sehingga mengetahui cara menemukan ide keyword yang baik dan benar mutlak diperlukan. Juga sekaligus merupakan pondasi dasar pembangunan website Anda. Belajar Seo Untuk Pemula Dengan Langkah Sederhana pun menjadi pilihan dan pencarian dalam pencarian googgle.

Tanpa didasari riset keyword yang benar maka website yang Anda bangun akan sia-sia. Berbagai biaya untuk optimasi akan terbuang percuma karena keyword yang dibidik kurang tepat dan kurang profit. Meskipun menggunakan artikel SEO Friendly ataupun PBN dan peralatan perang lainnya. Karena dasarnya saja sudah kurang pas, maka optimasi jadi kurang efektif.

5 Cara Cepat Riset Keyword Tanpa Tool

Cara riset keyword ini kurang banyak yang tahu. Apalagi promosi tool-tool riset keyword yang masif membuat banyak orang malas ribet dan repot. Cara paling umum dan termudah yang tak perlu kami bahas adalah memanfaatkan Google Suggestions yang muncul setiap kali kita mengetikkan kata kunci di kolom pencarian. Begitu juga memanfaatkan related searches yang muncul di bagian bawah halaman pencarian.

1. Wikipedia

Wikipedia ibarat perpustakaan online yang bisa menjadi sumber pancarian keyword. Hampir semua pertanyaan orang terjawab disini. Tinggal Anda masukkan kata kunci paling dasar, maka Wikipedia akan menyuguhkan semua kata yang masih berkaitan dengan kata kunci utama.

Anda perlu kreativitas untuk menggali kata kunci dari Wikipedia ini. karena dalam setiap artikel akan mengandung kata kunci turunan yang memuat tautan internal ke tulisan lain. Kata kunci Baby, akan menghadirkan berbagai kata kunci turunan yang bisa Anda kumpulkan.

2. Hasil Plugin SEO SearchTerms Tagging 2 (STT2)
Cara riset Keyword memanfaatkan hasil dari plugin STT2 ini termasuk sangat mudah. Plugin ini mampu menangkap kata kunci yang masih berkaitan dengan website di mana plugin STT2 dipasang. Hasil tangkapan ini lalu dimunculkan dalam list keyword. Nah itulah yang akan kita ambil.
Caranya: bukan halaman Google lalu ketikan kata kunci yang Anda cari. Misalnya Acne, lalu tambahkan kata “incoming search terms” lengkap dengan tanda kutipnya. Setelah muncul hasilnya, silakan pilih salah satu situs dan lihat hasil tangkapan STT2 di situs tersebut. 

3. Mengambil dari Kategor si Situs Article Directory
Carilah situs-situs article direktory yang banyak tersebar di internet. Biasanya situs-situs tersebut memiliki fitur category san sub-sub kategori yang masih berkaitan. Nah, itu bisa Anda jadikan ide keyword blog Anda.

4. Komentar Spam Di Situs Ber-PR Besar
Riset untuk mencari ide keyword dengan cepat dan gratis selanjutnya memanfaatkan komentar yang disebar spammer di website besar. Kenapa komentar spammer? Karena biasanya mereka menyebar komentar dengan menyertakan keyword yang sudah diriset. Lumayan kan, nggak perlu pusing meriset sendiri.

Caranya, silakan browsing daftar website social bookmark dofollow. Di website seperti ini biasanya yang komentar banyak, nah manfaatkan komentar spam untuk mengambil ide keyword.

5. Kompetitor Keywords (AIO SEO Pack/Platinum SEO Pack/Yoast SEO)

Meski tidak bisa dipakai untuk semua website, trik ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk mencari ide keyword. Tetapi cara ini tidak bisa diterapkan pada situs menggunakan plugin SEO Pack.
Cara melihat keyword kompetitor dengan trik ini adalah: pilih salah satu hasil pencrian Google terhadap kata kunci yang Anda ketikkan. Selanjutnya setelah situsnya terbuka lihat source code dengan cara tekan ctrl+U ada keyboard Anda. akan terbuka tab baru.

Tekan ctrl+F, akan muncul kotak pencarian dalam halaman. Masukkan kode name='keywords' lalu enter. Nah, akan terlihat keyword utaman apa saja yang dijadikan sasaran utama blog tersebut.
Oke, begitulah 5 cara menemukan ide keywords dengan cepat dan tanpa tool yang berbayar. Selamat memilih dan meriset keyword untuk situs Anda.
5 Cara Cepat Menemukan Ide Keyword Tanpa Tools/Software Reviewed by Andi Leangle on November 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.