Breaking News

Seo

Cara Mudah Mendapatkan inspirasi nulis Diblog

SeoBlogic.Com - Bagi seorang yang memiliki blog, menulis artikel adalah sebuah keharusan. Membuat artikel berkualitas secara rutin akan membantu meningkatkan pertumbuhan blog, agar cepat terindeks di mesin pencari. Namun terkadang seorang blogger mendapat masalah mengalami buntu ide dalam menulis artikel. Hal yang sangat wajar dialami terlebih bagi blogger pemula tak jarang karena masalah ini akhir menimbulkan kemalasan dan membuat blog terbengkalai. Untuk itu perlu sebuah cara agar kita bisa mendapat inspirasi saat menulis blog.

Rajinlah membaca

Membaca adalah kegiatan yang bagus dilakukan untuk para blogger. Dengan membaca wawasan kita akan bertambah, yang semula kita tidak tahu sesuatu atau tidak memikirkanya setelah membaca kita jadi tahu. Semakin banyak meluangkan waktu untuk membaca akan melatih otak untuk mendapat ide ide baru yang kemudian bisa dituangkan dalam sebuah artikel diblog.

Melakukan Blog walking

Ketika anda buntu dalam mencari inspirasi. Anda bisa mencarinya dengan blog walking. Sederhananya anda mengunjungi blog orang lain. Kemudian amati apa yang ditulis jika menarik cobalah mengembangkanya ke dalam sebuah artikel baru diblog anda. Sama seperti membaca blog walking akan menambah wawasan untuk mempermudah munculnya ide untuk membuat artikel.

Menonton tv
 
Tv adalah media komunikasi paling banyak dijangkau oleh banyak orang. Banyak sekali konten informasi didalam tv yang bisa anda jadikan untuk inspirasi menulis. Ada banyak acara tv yang bagus untuk dibuat artikel seperti berita, talk show inspiratif seperti kick andy atau hitam putih, acara masak dan lainya. Jika anda teliti saat menonton tv mendapat inspirasi ngeblog bukanlah perkara yang sulit.

Refresing
 
Terkadang otak serasa sulit berfikir karena kurangnya waktu istirahat. Otak yang terlalu sering bekerja lama lama kelamaan akan kelelahan hal ini akan berakibat pada proses pencarian ide yang terhambat. Kegiatan refreshing akan menghilangkan beban dan membawa suasana baru dengan energi positif yang akan membuat otak lebih cepat menemukan inspirasi baru untuk menulis artikel. tidak perlu lama lama hanya dengan berjalan santai dipagi hari, menghirup nafas yang sejuk akan membuat kekakuan otak akan reda.

Beristirahat
 
Alasan Kenapa anda sering susah mendapat inspirasi menulis adalah karena kebosanan. Aktifitas yang terus dilakukan secara berulang akan membuat manusia cepat bosan. Untuk sejenak hilangkan pikiran tentang ngeblog, lalu ambil waktu untuk sejenak mengistirahatkan pikiran sampai anda bersemangat kembali untuk menulis.

Lihatlah Trending Topik
 
 Jika anda kesulitan mencari topik artikel blog kenapa tidak Cari tau topik yang lagi hangat dibahas ?. trending topik bisa anda gunakan untuk membuat artikel. karena banyak orang tertarik pada trending topik. Jika anda membuat artikelnya kemungkinan besar trafik kunjungan pengunjung ke blog anda juga ikut naik.

Ceritakan Pengalaman anda
 
Anda sebenarnya tak perlu susah untuk mendapat inspirasi karena inspirasi itu sebenarnya ada didekat kita, masalahnya kadang kita tidak menyadari hal tersebut. Menulis pengalaman sendiri kemudian dipublikasikan ke blog. Anda pasti punya pengalaman menarik Bukan ? kembangkanlah pengalaman itu hingga menjadi kumpulan paragraph yang enak dibaca. 

Buatlah Blog yang sesuai passion
 
Dengan menulis apa yang kita suka. Rasanya tidak akan pernah habis inspirasi itu datang. Anda juga lebih percaya diri dalam membuat artikel karena sudah menguasai isinya. 
Cara Mudah Mendapatkan inspirasi nulis Diblog- Setiap blogger pasti pernah sulit mendapat inspirasi. Belajar untuk mengatasi masalahnya bisa dilakukan dengan cara yang disebutkan diatas
Cara Mudah Mendapatkan inspirasi nulis Diblog Reviewed by Andi Leangle on November 09, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.