Breaking News

Seo

Niche Blog Yang Mengundang Banyak Pengunjung

SeoBlogic.Com - Memilih sebuah niche blog merupakan suatu hal yang penting. Karena dengan niche inilah kita dapat membuat konten, menemukan ide ide baru, dan isi blog kita lebih terarah. Apalagi untuk blogger pemula sering merasa bingung saat memilih niche. Fokus membuat blog dengan satu pembahasan akan membuat umur blog menjadi lebih lama selain itu munculnya inspirasi juga akan lebih mudah. Ada beberapa niche yang sangat potensial karena banyak orang meminati hal tersebut. jika anda memilih niche yang potensial akan meningkatkan peluang blog anda bakal banyak pengunjung. 

Niche Blog Yang Mengundang Banyak Pengunjung
Blog Niche Berita
Setiap hari selalu ada peristiwa penting yang selalu menarik perhatian orang. Apalagi sekarang adalah eranya digital. Kebutuhan akan informasi menjadi sesuatu yang penting. Untuk itu membuat blog berniche berita sangatlah menguntungkan tak perlu susah untuk mendatangkan pengunjung. Namun anda harus siap mengupdate artikel setiap harinya, karena sifat berita hanyalah sementara waktu saja. Biasanya dalam waktu seminggu konten berita yang tidak diperbaharui akan jadi basi. Selain itu anda juga harus bersaing dengan portal berita online papan atas seperti kompas, liputan 6 dan yang lainya.

Blog Niche Tutorial
Banyak orang ingin belajar sesuatu dan mencari apa yang mereka ingin pelajari dari internet. Era digital semakin mempermudah orang untuk belajar. Untuk itu membuat blog berniche tutorial bisa anda coba. Buatlah tutorial tentang apapun menjadi keahlian anda. Pintar masak ? buatlah artikel tentang resep. Atau anda seorang pemelihara burung ? buatlah artikel tentang memelihara burung yang baik. Banyak segmen yang bisa digali dari niche ini karena sifatnya yang terbilang sebagai niche abadi karena setiap saat aka nada orang yang mencari berbagai tutorial. 

Blog Niche Internet Marketing
Internet marketing menjadi sebuah trend pada era ini. Karena kelebihanya yang mampu menghubungkan banyak orang dari seluruh dunia. Membuat banyak pengusaha atau perusahaan menggunakan internet marketing untuk memasarkan produk mereka. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuat blog niche internet marketing terlebih jika sudah memiliki pengalaman pada bidang ini. Blog berniche ini juga memiliki peminat pembaca yang cukup banyak.

Blog Niche Teknologi
Teknologi dari tahun ke tahun akan semakin berkembang. Bagi anda yang memiliki minat dan pengetahuan dibidang ini, bisa mencoba membuat blog niche teknologi karena banyaknya visitor bisa didapat. Apalagi sudah semakin banyak orang melek akan dunia it. Anda harus factual dalam membuat konten bertema teknologi karena sifatnya yang berubah ubah.

Blog Niche Spesifikasi dan Harga Gadget
Blog berniche ini memang dikenal bisa menjaring pengunjung dengan banyak, karena banyak orang biasanya sebelum membeli gadget akan mencoba mencari spesifikasi dan harga gadget yang ingin dibeli di internet. Buatlah konten seperti preview produk gadget tulislah kelebihan atau kekurangan gadget yang kamu ulas hal ini akan meningkatkan kepuasan pembaca saat mengunjungi blog. Selain itu blog spesifikasi gadget juga sangat bagus untuk demonetize karena banyaknya pengiklan yang sesuai dengan niche blog ini.

Blog Kesehatan
Segala sesuatu tentang kesehatan memang menarik untuk diulas banyak bahan yang bisa dikembangkan untuk dijadikan artikel berkualitas. Apalagi pencarian untuk blog berniche kesehatan juga sangat banyak. Biasanya pengunjung akan mencari artikel tentang cara penyembuhan penyakit, atau khasiat tanaman herbal.

Blog Otomotif
Dengan niche otomotif Anda bisa menjaring pengunjung yang suka dengan otomotif khususnya berkaitan dengan mobil dan motor. Dengan tema tips bekaitan dengan motor maupun mobil Anda bisa mendapatkan pengunjung banyak ditambah lagi bisa dimonetisasi dengan google adsense yang memiliki nilai cpc cukup tinggi untuk jenis niche ini.

Blog Asuransi
Banyak perusahaan asuransi dan meningkatnya kesadaran manusia akan kebutuhan asuransi untuk melindungi diri dan keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan dan tak terduga membuat blog asuransi begitu tinggi untuk nilai cpc hingga sekarang. Bahkan untuk blog asuransi persaingannya masih tidak terlalu besar seperti niche lainnya.Jadi Blog Asuransi bisa menjadi alternatif  niche yang bisa Anda kembangkan menjadi website yang Anda besarkan jika menguasai niche ini.


Keuntungan Memiliki Blog Berniche

Perlu kalian ketahui bahwa blog memiliki banyak jenisnya. Ada blog yang membahas banyak topic ada juga blog yang hanya fokus membahas satu tema. Ternyata blog yang fokus pada satu tema memiliki keuntungan tersendiri dibanding dengan blog yang membahas banyak tema sekaligus. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan untuk anda yang baru ingin memulai membuat blog.

Blog Bakal Mempunyai pengunjung setia
Blog yang membahas satu tema khusus biasanya mempunyai peminat tersendiri yang akan terus memantau blog yang menjadi kesukaanya. Karena blog berniche biasanya mempunyai informasi lebih mendalam tentang topik yang dibahas dibanding dengan blog gado- gado. Jika anda ingin membidik pengunjung dengan minat khusus, membuat blog berniche menjadi pilihanya. Tak perlu khawatir bakal kehilangan pengunjung karena blog berniche mempunyai pengunjung yang setia.

Tawaran Iklan berbagai pihak lebih banyak
Karena fokus membahas satu topik saja, membuat blog berniche memiliki tingkat relevansi tinggi, hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pihak pengiklan karena bisa membidik pasar yang mereka incar, apalagi jika blog berniche memiliki traffic yang banyak dan popular. Maka semakin banyak pengiklan yang ingin mengiklankan barang atau jasanya diblog anda.

Lebih Disukai Google
Google memang menyukai blog yang fokus pada satu niche. Karena informasi yang didapat jauh lebih padat daripada blog gado gado. Selain itu google juga menyarankan para blogger untuk membuat blog sesuai dengan passion yang dimiliki. Jika blog disukai google tentunya akan lebih mudah untuk dikenali pada mesin pencari selain itu pada segi monetize juga lebih mudah untuk diterima pada program google adsense dan memiliki nilai bpk yang lebih tinggi.

Blog Mempunyai Indentitas Tersendiri
Blog berniche khusus lebih terlihat unik apalagi membahas tentang hal yang belum banyak diekplore orang. Karena memberikan artikel yang saling terkait satu sama lain membuat blog berniche memiliki identitas tersendiri yang membedakanya dengan blog lain. Mulailah mencari tahu passion anda dan membagikan ilmu yang dimiliki kedalam blog, itulah kunci penting menciptakan blog berniche. Jika blog sudah punya identitas dan keunikan dijamin kepopuleran dan pengunjung setia akan menghampiri.

Banyak Dijadikan Referensi
Karena sudah dipercaya banyak orang karena informasinya yang bagus dan lengkap, blog berniche banyak dijadikan acuan referensi banyak orang. Misalnya blog anda membahas tentang perawatan kulit, tentunya artikel yang anda buat mempunyai nilai lebih untuk dipercaya oleh orang banyak, karena blog anda memang sudah dikenal membahas tentang masalah kulit dan sebagainya.

Banyak Inspirasi Muncul
Biasanya Blog yang fokus pada satu niche diciptakan sesuai dengan yang dimiliki penulisnya. Hal ini tentunya mempunyai keunggulan tersindiri seperti inspirasi menulis yang lebih mengalir karena sudah menguasai ilmu yang dibahas pada blognya, hal ini akan menghindari kejenuhan saat ngeblog. Selain itu juga ada kepuasan tersendiri karena membagi ilmu kedalam blognya sesuai passion.

Lebih seo Untuk mesin Pencari
Satu lagi keunggulan memiliki blog berniche yaitu lebih seo friendly dimata mesin pencari, hal ini sudah bukan rahasia lagi. Memang salah satu unsur seo adalah relevansi artikel dalam sebuah blog. Jika blog membahas artikel yang saling terkait satu sama lain akan meningkatkan kepercayaan mesin pencari bahwa blog memang dibuat dengan memperhatikan kualitas kontenya. Tak heran blog berniche sering berada pada urutan pertama mesin pencari seperti google, bing dan lainya.
Demikianlah Niche Blog Yang Mengundang Banyak Pengunjung yang patut Anda kembangkan tidak sedikit blogger yang sukses dari niche blog diatas selain dari niat dan semangat yang tinggi kreatifitas seorang blogger juga menentukan dalam suksesnya di dunia blogging. Apabila Anda masih memiliki alternatif lain untuk niche yang banyak pengunjung silahkan isi dikolom komentar.

 
Niche Blog Yang Mengundang Banyak Pengunjung Reviewed by Andi Leangle on November 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.