Breaking News

Seo

6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG

Perlu diketahui bahwa yang aku maksudkan pada sini bukanlah AGC yg secara otomatis menciptakan konten dari mengambil data poly asal. Yang aku maksudkan pada sini adalah membuat website atau blog primer anda yang sahih-sahih ditujukan buat menguasai satu niche eksklusif.

Bagi anda yang pemula dan baru belajar SEO atau baru belajar cara membuat blog atau website, hal ini adalah sesuatu yang wajib untuk anda ketahui. Jika tidak anda akan sangat kesulitan dalam melakukan pengembangan website atau blog anda ke depannya.

Jadi eksklusif saja aku membahas 5 hal penting yg perlu dipersiapkan sebelum mulai membuat website atau blog anda.

#1 MEMILIH NICHE

Ada dua hal yang perlu anda perhitungkan saat anda menentukan niche buat website ataupun blog anda. Hal yang pertama adalah MINAT DAN PENGETAHUAN ANDA. Apakah website yang akan anda buat nantinya memang sesuai dengan minat dan pengetahuan anda? Ataukah anda men gincar suatu niche hanya karena merasa niche itu komersil?

Dari pengalaman saya melihat & mengusut poly blog atau website; aku mampu melihat bahwa hanya website yang dibangun oleh mereka yg sangat menyukai bidang itu & sangat berpengetahuan pada bidang itu saja yang benar-sahih melihat uang berdasarkan apa yang dibuatnya (ingat ya, aku tidak berbicara tentang AGC)

temukan niche yg anda sukai
temukan niche yg anda sukai

Tahap terpenting yang harus anda lewati sebelum website atau blog anda mendapatkan nilai komersil yg besar adalah REPUTASI. Anda wajib sanggup menciptakan website anda memiliki reputasi atau nama yang dikenal poly orang sebelum anda bisa menghasilkan uang pada jumlah yang besar dari website tersebut.

Reputasi bukanlah sesuatu yang perlu anda miliki waktu membuat blog AGC, lantaran trafik AGC datang dengan memanfaatkan sifat secara acak dari Google yang terkadang memberikan trafik ala kadarnya pada sebuah halaman walaupun page tersebut nir unik. Jadi artikel tidak unik pun sanggup menerima 1 atau 2 kunjungan per hari, & bila anda membuat website menggunakan ribuan atau puluhan ribu konten, maka website anda bisa sangat ramai.

Berbeda menggunakan website non-AGC yg memang harus membuat konten yang unik. Hanya kualitas goresan pena yg bisa menjawab kebutuhan pengunjung saja yg bisa mengumpulkan reputasi buat website tersebut.

Jadi kalau anda bukanlah seseorang ahli pada niche tadi, anda bisa saja menghabiskan 1 atau 2 tahun pertama buat mengusut niche tersebut sebelum anda sebagai pakar di dalam niche tadi. Ini merupakan pilihan yang bisa anda ambil bila anda merasa minat dan bakat anda, bukanlah niche yg mempunyai nilai komersil di internet.

#2 BERMAIN BESAR ATAU BERMAIN KECIL

Sangat perlu dalam perencanaan anda untuk menentukan apakah website anda nantinya akan bermain besar atau bermain kecil. Bermain kecil artinya anda sendiri yang akan mengelola website tersebut, sedangkan bermain besar artinya anda mengajak beberapa teman anda untuk mengelola sebuah website secara bersama-sama dengan prinsip bagi hasil.

team work membuat website banyak niche
Anda mampu membuat website atau blog dengan mengajak beberapa sahabat

Jika anda bermain mini saja, maka sebaiknya anda serius pada satu niche eksklusif, sedangkan jika anda bermain akbar atau keroyokan maka sangat aku rekomendasikan anda menciptakan website menggunakan poly niche; karena itu akan amat sangat menguntungkan sekali.

Tapi jangan lupa terdapat anggaran main yg wajib dipertegas ketika kita bermain akbar atau team work, contohnya setiap orang minimal wajib memposting 1 artikel setiap dua hari. Atau pembagian penghasilan berdasarkan persentase jumlah artikel yang diketik. Jadi andai kata orang itu hanya menciptakan 100 artikel dari 1000 artikel yg ada, maka orang itu menerima 10% penghasilan.

Potensi yg akbar ini berbeda dengan mereka yg cuma mau bermain kecil akan tetapi berusaha di niche yg campuran, karena hal itu akan sangat merugikan sekali. Optimasi SEO berdasarkan sebuah niche yang adonan itu sangatlah berat, apalagi bagi mereka yang baru belajar SEO. Anda mampu KO sebelum melihat output apabila hanya berjuang sendirian pada niche majemuk.

Sedikit sekali orang yang berhasil pada global SEO melalui blog dengan niche adonan, & kalaupun anda, nichenya tidak seberapa banyak. Paling hanya dua atau 3 niche tidak sama.

Kalau anda mau cepat melihat output, bermain kecillah di satu niche atau bermain besarlah pada banyak niche. Jangan gila bermain mini pada poly niche.... Ini adalah persiapan awal yg sangat penting ketika anda baru akan menciptakan blog

#3 RISET KATA KUNCI

Ini adalah sesuatu yang mengalami perubahan yang sangat besar di dalam dunia SEO. Saat ini Google sudah tidak memberikan lagi gambaran yang cukup mendetil tentang jumlah trafik dari setiap kata kunci. Google hanya memberikan perkiraan saja, dan untuk mendapatkan angka yang riilnya anda harus membuat akun iklan aktif di adwords.

Mungkin anda bisa menggunakan budget yang minimalis untuk mencoba beriklan di adwords demi menggunakan alat kata kunci Google, atau kalau tidak seperti itu anda bisa melakukan riset kata kunci gratisan tetapi hanya melihat angka dalam range tertentu saja, misalnya 100-1000, atau 1000-10.000.

Bagi anda yang melakukan riset istilah kunci secara gratisan, terdapat baiknya anda melakukan riset di berbagai niche dengan menggunakan kata kunci pendek dan kata kunci panjang buat melihat niche mana yg memiliki kisaran trafik yang paling tinggi.

Kalau anda bisa menemukan website dengan  kisaran 100.000 - 1.000.000 trafik per bulan, maka itu anda masukkan ke dalam daftar prioritas. Tentu anda akan melihat ada beberapa niche yang berada di kisaran trafik yang sama. Tidak ada cara lain selain memanfaatkan firasat anda untuk memilih mana di antara beberapa niche itu yang kemungkinan lebih banyak dicari masyarakan....

Misalnya antara laptop & smartphone, mana yang lebih banyak pencarinya, atau antara tips kecantikan dan tips kesehatan, mana yang lebih besar peminatnya. Ini memang misalnya tebak-tebak berhadiah.

Tapi kalau anda mau bisa citra yang lebih kentara, sebaiknya anda mendownload laman kata kunci yg disarankan sang Google Keyword Planner, karena pada dalam arsip excel, taraf persaingan kata kunci akan dinyatakan dalam bilangan desimal. Semakin berat persaingannya, maka akan semakin besar nilai desimalnya....

riset kata kunci dalam data excel
riset kata kunci dalam data excel
Persaingan yang berat biasanya mencerminkan pencarian yang lebih besar, karena pelaku adwords biasanya akan menembak kata kunci yang banyak dicari orang; tapi hal ini tidak berlaku mutlak.

Nanti sesudah anda menentukan niche mana yg akan anda pergunakan; barulah anda bisa mengumpulkan istilah-istilah kunci utama & kata-kata kunci turunannya.

#4 NAMA DOMAIN

Saat anda baru saja membangun website anda sangat direkomendasikan anda memakai domain yang mempunyai kata kunci di dalamnya, tapi jangan yang benar-benar exact match. Anda bisa menambahkan brand ataupun nama anda di dalam nama domain tersebut. Misalnya: TokoSepedaJayaCycle.com.

pilih nama domain yang mengandung kata kunci di awal optimasi
pilih nama domain yang mengandung kata kunci di awal optimasi
Nama domain ini akan membantu anda untuk mendapatkan trafik yang lebih cepat, karena memasukkan kata kunci di dalam nama domain akan sangat membantu memenangkan kata kunci tersebut.

Apabila suatu ketika website anda sebagai sangat besar atau poly artikelnya yg ranking 5 besar , maka reputasi anda akan sangat cukup buat beralih nama domain menjadi brand sepenuhnya JayaCycle.Com

#lima Mengatur Kategori

Jika anda membuat website, maka sejak awal anda sudah harus merancang kategori dari website anda. Jangan sampai kategori anda menjadi sedemikian besarnya. Saya pernah melihat ada sebuah toko online yang ranking di banyak kata kunci. Namun semakin lama rankingnya semakin merosot, karena kategorinya tambah luas.

Kenapa mampu misalnya itu?

Bayangkan saja website toko online ini menjual sepatu, tas, dan perhiasan, namun kategori tasnya menjadi sedemian akbar. Ada lebih dari 120 kategori tas, mulai berdasarkan TAS CHLOE, TAS HERMES, TAS LOUIS VUITTON, TAS KERJA, TAS PESTA, dll.

Toko online ini menghancurkan semua ranking dari produknya. Lantaran di produk sepatu pun, pengulangan istilah sepatu hanya 21 kali sedangkan pengulangan istilah tas terdapat lebih 140 kali. Bagaimana sanggup halaman artikel sepatu bisa ranking?

Demikian juga dengan produk tas yg kata kuncinya menumpuk, malah sebagai over optimasi onpage-nya sehingga, rankingnya juga drop.

Jadi pastikan ketika anda membuat persiapan buat website anda, sistem hirarki berdasarkan label anda sudah jadi.

#6 MELACAK PERTUMBUHAN TRAFIK

Jadi ini adalah persiapan yang terakhir, yaitu menautkan website atau blog anda dengan Google Webmaster atau Google Search console. Ada banyak sekali tutorial di internet mengenai hal ini. Dan anda juga bisa menaruh tracker histats di website atau blog anda.

Tracker menurut histats berdasarkan aku sangat sederhana, tetapi menyediakan data paling fundamental yg mampu digunakan buat membuat perhitungan analisa yg sangat mendetil pada hitungan SEO. Jadi baik pengguna blogspot ataupun wordpress, & platform lainnya saya sangat merekomendasikan penggunaan histats.

6 HAL PENTING UNTUK MEMULAI WEBSITE ATAU BLOG Reviewed by Muhammad Afwan on Mei 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.