Breaking News

Seo

4 Trik Memposting Yang Ramah SEO

SeoBlogic.Com - Syarat utama konten yang ramah SEO adalah konten yang berkualitas. Ciri-ciri utama konten berkualitas antara lain; unik, orisinal, dan informatif. Setelah berhasil menulis konten-konten yang berkualitas, saatnya Anda mengoptimasi konten tersebut dalam postingan website atau blog. Di bawah ini, 4 trik memposting yang ramah SEO untuk website Anda;

1. Gunakan Longtail Keyword
Keyword atau kata kunci merupakan kata-kata yang digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk mendapatkan informasi yang mereka perlukan. Jadi, fungsi kata kunci di dalam postingan, seperti menjemput kebutuhan mereka dengan muncul pada halaman hasil pencarian.
Kata kunci seperti apa yang cocok untuk digunakan? Pilihlah longtail keyword untuk mengoptimasi postingan Anda. Longtail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 3 kata atau lebih. Ini dipilih karena bersifat lebih spesifik dan mempunyai persaingan yang rendah daripada kata kunci yang pendek.

Setelah menemukan longtail keyword yang tepat, terapkan pada artikel atau konten Anda. Perhatikan cara penempatan di dalam badan postingan. Pastikan jangan terlalu banyak untuk menghindari indikasi spam oleh mesin pencari. Idealnya, sekitar 2% dari keseluruhan konten. Masukkan secara wajar dan natural, sehingga konten tetap enak dibaca.

2. Kata Kunci pada Paragraf Pertama
Selain judul, paragraf pertama merupakan bagian yang mendapat perhatian pembaca, ketika melihat suatu konten. Begitu juga dengan perayap mesin pencari yang bertugas mencocokkan kata kunci pada konten dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna. Untuk mempercepat kerja perayap tersebut, letakkan kata kunci pada paragraf pertama, sehingga postingan Anda cepat ditemukan dan muncul pada halaman pertama hasil pencarian.

3. Kata Kunci pada Alt Tag Gambar
Gambar memiliki peran penting dalam sebuah postingan. Di samping menghiasi postingan agar tidak monoton, gambar juga berfungsi memperjelas suatu deskripsi dalam bentuk visual.

Akan tetapi, gambar yang tidak dioptimasi justru akan memperlambat akses ke blog atau website Anda. Gambar dapat dioptimasi dengan cara memposting gambar yang beresolusi rendah saja, hanya meletakkan gambar yang mendukung postingan, dan menambahkan kata kunci pada alt tag gambar.
Berikut ini contoh cara meletakkan alt tag dan title tag pada Blogger;
  • Buka draft postingan Anda
  • Klik gambar yang sudah dimasukkan, kemudian klik Properties 
  • Akan muncul kotak dialog image properties, yang memuat titele text dan alt text
  • Isikan dengan kata kunci yang sudah Anda tentukan
Perlu diingat, kata kunci juga harus relevan dengan gambar agar tidak menjadi spam.

4. Kata Kunci pada Meta Deskripsi
Meta deskripsi adalah deskripsi yang muncul di bawah judul artikel dalam hasil pencarian. Fungsi dari meta deskripsi ini adalah memberi gambaran singkat tentang isi postingan pada halaman hasil pencarian.

Meski meta deskripsi dapat mempengaruhi ranking website, sasaran utamanya tetap kepada pengunjung yang mencari informasi melalui mesin pencari. Maka meta deskripsi harus berisi kalimat persuasi agar pengguna mengeklik tautan halaman website Anda. Meta deskripsi juga harus ditulis berbeda pada setiap halaman, karena relevansi tiap halaman juga berbeda-beda. Panjang meta deskripsi idealnya tidak lebih dari 150 karakter.

Untuk memaksimalkan fungsi meta deskripsi sebagai penunjang postingan yang ramah SEO, masukkan kata kunci yang Anda tentukan ke dalamnya. Tetap gunakan kaidah kalimat yang natural dan enak dibaca dalam penempatan kata kunci Anda.

Demikianlah 4 trik memposting yang ramah SEO untuk Anda. Semoga postingan ini dapat menjadi inspirasi.
4 Trik Memposting Yang Ramah SEO Reviewed by Andi Leangle on Desember 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.