Breaking News

Seo

5 Karakteristik Konten yang Banyak Dicari Orang

SeoBlogic.Com - Menyajikan konten yang banyak dicari orang, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic ke website Anda. Tentu Anda tidak mau bukan, jika website sepi pengunjung karena kualitas konten yang tidak menarik? Anda hanya akan menyia-nyiakan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk mengelola website. Berikut ini karakteristik konten yang banyak dicari orang, yang bisa Anda pelajari untuk membuat konten bermutu.

1. Informatif

Konten informatif akan memberi manfaat bagi pengunjung, itulah yang menjadi prioritas penilaian oleh mesin pencari. Sehingga konten yang memiliki bounce rate tinggi tidak akan mendapat ranking teratas dalam hasil pencarian. Karena pengunjung langsung kembali setelah melihat bahwa konten yang didapatnya tidak relevan, atau tidak bermanfaat.

Dalam membuat konten yang informative, Anda juga perlu merujuk kepada sumber yang bisa dipercaya. Jika sekali saja Anda menyiarkan informasi palsu dalam konten Anda, bisa jadi pengunjung tidak akan datang kembali.

Periksa kembali keautentikan sumber, rujuk lebih dari satu sumber informasi, dan lakukan pencarian dengan mesin pencari tentang referensi yang Anda butuhkan.

2. Menarik
Konten yang menarik perhatian pembaca, bisa dimulai dari penentuan judulnya. Disusul paragraph awal yang menyuguhkan pokok bahasan, yang akan diulas pada paragraph seterusnya.
Di bawah ini beberapa tips agar paragraph pembuka dapat mengikat pengunjung website Anda:
  • Buatlah pembaca bertanya-tanya tentang apa yang akan di bahas dalam konten Anda. Misalnya menyebut sebuah trik, yang kemudian dalam benak pembaca akan terlintas pertanyaan tentang bagaimana caranya.
  •  Buatlah paragraph pembuka yang menjanjikan sesuatu kepada pembaca. Contohnya, jika Anda membahas tips membuat keripik kentang renyah, janjikan bahwa setelah membaca postingan Anda, pembaca dapat membuat sendiri keripik kentang renyah di rumah.
  •  Gunakan ilustrasi atau cerita yang menggiring pembaca untuk memahami poin yang akan dibahas. Contohnya dari kasus yang mungkin pernah dihadapi oleh pembaca berkaitan tips atau trik yang akan diuraikan. Pada dasarnya pembaca menyukai tulisan yang bersentuhan dengan masalah yang mereka hadapi.

3. Mudah dibaca dan dipahami
Pengunjung cenderung membaca konten yang mudah dibaca dan dipahami, dibandingkan konten yang bertele-tele dan susah dimengerti.
Beberapa kriteria tulisan yang mudah dipahami;
  • Kalimat yang sederhana dan tidak terlalu panjang
  • Bahasa yang umum digunakan
  • Bebas dari  kesalahan ejaan dan tata bahasa, 
  •  Kalimat yang bersesuaian dengan logika
  •  Penerapan tanda baca yang tepat

4. Mengandung Konten Pendukung
Manusia mempunyai cara belajar yang berbeda-beda. Ada yang mudah belajar dengan teks, ada pula yang lebih cepat memahami konten visual atau audio visual.

Maka, Anda perlu menyisipkan konten pendukung, untuk menunjang pemahaman pembaca. Misalnya ketika Anda menyuguhkan tutorial membuat kebaya. Di sana Anda perlu menampilkan detail foto bagaimana mengukur bahan, foto memotong bahan, foto proses menjahit, hingga foto hasil akhirnya.

Contoh lain, ketika Anda menampilkan artikel tentang perbandingan suatu produk, maka Anda memerlukan diagram dan gambar yang menunjukkan statistic perbandingannya.

5. Konten yang Tak Lekang oleh Waktu
Konten tentang ulasan final kontes kecantikan Miss Universe 2017, mungkin hanya akan mendapat kunjungan pembaca selama beberapa bulan. Akan tetapi, konten yang membahas tentang tips kecantikan ala Miss Universe akan dilihat untuk jangka waktu yang lama oleh pengunjung website Anda.

Maka penting untuk Anda ciptakan konten yang akan selalu dibutuhkan oleh khalayak. Konten berisi tips dan trik, manfaat berbagai tumbuhan, dan macam-macam tutorial selalu menjadi konten yang dicari oleh pengunjung.

Kesimpulannya, karakteristik konten yang banyak dicari orang merupakan konten yang informatif, menarik, mudah dipahami, disertai konten pendukung, dan bermanfaat tanpa mengenal waktu. Bagaimana pun, konten yang baik tetaplah harus relevan dengan tema website. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
5 Karakteristik Konten yang Banyak Dicari Orang Reviewed by Andi Leangle on Januari 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.