Breaking News

Seo

4 Cara Ampuh Mengoptimasi Website Bisnis yang Mudah Dilakukan

Optimasi Bisnis Website Dengan Langkah Dibawah Ini Dengan Cara Mudah Yang Bisa Anda Lakukan
SeoBlogic.Com - Website yang teroptimasi dengan baik merupakan sarana yang sangat penting bagi bisnis Anda, di era internet seperti sekarang. Angka kunjungan yang tinggi sudah pasti berdampak pada tingginya nilai transaksi dari produk yang Anda tawarkan. Ada banyak cara ampuh mengoptimasi website bisnis yang dipaparkan dalam berbagai situs tentang SEO.

Tetapi, 4 cara ampuh inilah yang paling mudah untuk Anda praktikkan.

1. Analisis Target Pasar
Dengan mentargetkan pasar yang spesifik, peluang website Anda ditampilkan oleh mesin pencari semakin besar. Ketika seseorang mengetikkan kata kunci yang spesifik, kemungkinan website Anda akan terjaring, karena persaingan yang tidak terlalu besar.

Pasar yang spesifik ini sering juga disebut sebagai niche market strategy. Anda perlu focus kepada pelayanan terhadap sebuah kelompok yang mempunyai kebutuhan spesifik.

Contohnya, jika Anda menawarkan produk makanan kucing dengan kualitas premium, maka sasaran Anda adalah mereka yang memelihara kucing. Khususnya mereka yang bersedia mengeluarkan biaya untuk membeli produk kelas premium Anda.

2. Artikel Berkualitas
Setelah menemukan niche market yang Anda sasarkan, fokuslah untuk menghasilkan konten berkualitas yang relevan dengan target pemasaran Anda.

Konten harus memiliki nilai informasi bagi pengunjung, dan menjadi alasan mereka kembali lagi ke website Anda. Informasi penting yang perlu disajikan antara lain deskripsi produk, ulasan dari pelanggan, dan keunggulan produk Anda dibandingkan produk lain yang sejenis.

Masukkan kata kunci sesuai keperluan ke dalam konten. Kata kunci yang berlebihan dan salah dalam penempatan, akan menjadikan keseluruhan konten menjadi tidak enak dibaca. Di samping berpotensi dibaca sebagai spam oleh mesin pencari.

Jangan lupa memasukkan internal link ke dalam konten Anda, untuk membuat pengunjung betah berada di dalam website. Lamanya mereka berada di sana memberi pengaruh terhadap peringkat website Anda.

3. Kecepatan Loading
Mesin pencari seperti Google dan Bing, mengikutkan kecepatan loading website ke dalam kriteria penilaian untuk menempatkan website pada ranking teratas. Jika kecepatan loading website Anda sangat lambat, pengunjung sudah pasti akan membatalkan niatnya untuk mengakses website Anda. Akibatnya, peluang mendapatkan calon pelanggan pun hilang.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecepatan akses website Anda, di antaranya:
  • Gunakan plug in yang benar-benar diperlukan saja, hilangkan plug in yang tidak bermanfaat.
  • Memperkecil resolusi gambar
  • Menggunakan kata kunci untuk alt tag pada gambar, dan sebagainya.
Untuk mengukur kecepatan website, Anda dapat menggunakan Google Speed Insights milik Google Developer. Aplikasi berbasis web juga ini dapat menunjukkan bagian- bagian dalam website Anda yang bisa dioptimasi.

Caranya, masuk ke halaman Google Speed Insights, kemudian isikan URL website Anda pada kolom yang disediakan. Lalu klik ‘analyze’. Selanjutnya, PageSpeed Insights akan menampilkan kualitas kecepatan loading website dalam mode desktop dan mobile. Pada keterangan ‘possible opimization’, Anda dapat melihat bagian-bagian yang dapat diperbaiki secara detail.

4. Social sharing
Media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram tidak diragukan lagi merupakan media yang memiliki pengguna dalam jumlah besar. Ini dapat dimanfaatkan sebagai lahan untuk mempromosikan produk Anda.

Dengan membagikan konten website Anda melalui sosial media, peluang mendapatkan pengunjung akan semakin besar. Buatlah tombol share ke media sosial di bawah setiap postingan Anda. Jika konten yang Anda buat benar-benar penting dan bermanfaat, pengunjung tidak akan segan-segan membagikannya ke media sosial mereka.

Media sosial Facebook dapat Anda maksimalkan, dengan cara membuat fanspage untuk mempromosikan konten website dan produk Anda secara intensif.

Semoga cara ampuh mengoptimasi website bisnis di atas, bermanfaat dan dapat diimplementasikan ke dalam website Anda.
4 Cara Ampuh Mengoptimasi Website Bisnis yang Mudah Dilakukan Reviewed by Andi Leangle on Desember 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.