Breaking News

Seo

Cara Mendapatkan Dan Memasang Matched Content Dari Google Adsense, Ini 4 Syaratnya

SeoBlogic.Com - Sebenarnya fitur Matched Content sudah lama disediakan Google untuk para publisher-nya. Namun memang tidak sembarang orang bisa memperoleh fitur unik ini. Matched Content artinya konten yang sesuai, yaitu rekomendasi gratis dari Google yang mempromosikan konten dalam blog. Fitur ini sebenarnya sama persis dengan related content, hanya saja pemberian dari Google. Pada kesempatan kali ini kami akan sajikan 4 syarat untuk cara mendapatkan matched content.

Ketika sudah layak disisipi iklan, ini tentu menguntungkan sekali bagi para publisher, karena iklan tampil di bagian related content sehingga pengunjung kadang tidak menyadari.

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense

Setelah Anda paham apa itu Matched Content selanjutnya tentu ingin mendapat fitur tersebut. Nah, berikut ini syaratnya.

1. Jumlah Trafik Ratusan Hingga Ribuan

Banyak blogger senior mengatakan bahwa fitur Matched Content bisa didapat jika page view blog sudah mencapai puluhan ribu. Namun sebenarnya hal ini bukan hal yang pasti. Sebab ada juga blogger yang mengungkapkan ia mendapat Matched Content padahal PV-nya hanya ratusan. Tak mencapai ribuan. Kesimpulannya, PV-nya tinggi bukan syarat utama. Yang penting ramai, ratusan hingga ribuan PV perharinya.

2. Jumlah Artikel Sekitar 200-an
Syarat selanjutnya adalah jumlah artikel dalam blog Anda sudah mencapai ratusan. Sebagian blogger senior mendapatkan fitur ini ketika jumlah artikel mereka mencapai 450. Namun ada juga yang masih berjumlah 233 sudah memperoleh matched content. Lagi-lagi artikel memang syarat mutlak, namun jumlahnya tidak dapat dipastikan berapa.

3. Blog Anda Dimonetis Dengan Maksimal

Syarat selanjutnya untuk mendapatkan matched content dari Google Adsense adalah monetisasi maksimal pada blog Anda. Monetisasi maksimal pada blog bukan berarti dipenuhi iklan. Namun pengertiannya adalah penempatan iklan yang tepat dan tidak melanggar TOS Google.

4. Update Artikel Secara Rutin

Pada dasarnya hal ini bukan persyaratan yang tertera dalam peraturan Google. Namun update artikel secara rutin sudah jadi keharusan jika ingin blog Anda tetap memiliki pengunjung setia.

Ciri Blog Sudah Mendapat Matched Content Google Adsense

Sebenarnya yang terpenting lakukan saja pembenahan dan optimasi blog Anda seperti syarat-syarat di atas. Pada saatnya nanti dalam akun Adsense Anda akan muncul pemberitahuan bahwa situs Anda sudah dianggap layak menerima Matched Content.

Cara memeriksa apakah Anda memperoleh Matched Content adalah:
  • Masuk akun Adsense > Setelan > Situs Saya > Konten Yang Sesuai
  • Periksa bagian “Situs”
Apabila di bagian tersebut blog Anda tercantum berarti blog tersebut sudah layak memasang Matched Content.

Situs yang sudah layak mendapat Matched Content juga terbagi dua jenis. Ada yang hanya bisa memasang konten sesuai saja, dan jenis kedua yang bisa menyisipkan iklan dalam fitur tersebut.

Cara Memasang Matched Content di Blog

Setelah blog sobat menerima penghargaan Mached Content, kini saatnya memakai dan memaksimalkan fitur tersebut. Untuk membuat dan memasang Matched Content langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Login Adsense seperti biasa > klik Iklan Saya > +Unit Iklan Baru > Konten Yang Sesuai.
  • Beri nama Matched Content Anda.
  •  Pada bagian Gaya, ubah dah sesuaikan dengang layout blog Anda. 
  • Pada bagian “ukuran” pilih yang sesuai dengan layout.
Disarankan menggunakan iklan yang responsif. Selain itu, bagi situs yang sudah layak disisipi iklan dalam fitur matched content, maka muncul pilihan “Opsi iklan”. Silakan pilih apakah akan memasang iklan atau tidak. Untuk pemasangna di blog tinggal tambahkan saja di widget.

Jadi begitulah ulasan lengkap tentang cara dan syarat mendapatkan Matched Content berikut cara memasangnya. Semoga semakin menambah pundi dollar Anda semua.
Cara Mendapatkan Dan Memasang Matched Content Dari Google Adsense, Ini 4 Syaratnya Reviewed by Andi Leangle on Oktober 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.