Breaking News

Seo

9 Hal Yang Wajib Dilakukan Agar Sukses Diterima Adsense

Banyak Blogger Putus Asa Karena Google Adsense ditolak, Coba Tips Berikut Agar Diterima Google Adsense
SeoBlogic.Com - Mendaftar Adsense adalah langkah selanjutnya dari blog yang sobat buat. Nah, untuk sukses mendaftar Adsense, banyak hal-hal yang harus Anda persiapkan. Sama seperti orang melamar pekerjaan yang harus mempersiapkan kemampuan dan pandai mengajukan lamaran, blog Anda juga harus diperbaiki. Nah, berikut ini 9 hal atau langkah yang wajib dilakukan agar sukses mendaftar Adsense.

 9 Hal Yang Wajib Dilakukan Agar Sukses Diterima Adsense

1. Artikel Berkualitas

Konten berkualitas merupakan hal yang wajib bagi blog jika ingin sukses mendaftar periklanan Google. Buatlah konten yang mengutamakan pengunjung, bukan mesin pencari.

Konten tergolong berkualitas jika: bukan hasil salinan, punya judul yang sesuai dengan isi artikel dan sub judul, kalimatnya mengikuti aturan yang berlaku, dan jika bahasa Inggris maka tidak boleh ada kesalahan grammar. Artikel juga harus cukup panjang, bermanfaat dan memberikan informasi.

2. Pasang Halaman Wajib Ini di Blog (Navigasi Yang Jelas)


Sebelum Anda mendaftar Adsense, pastikan blog telah memiliki beberapa halaman wajib. Yaitu:
-  Privacy Policy
Halaman ini berisi informasi bagi pengunjung tentang apa yang ada di blog, dan menerangkan hal-hal yang boleh dilakukan dan apa saja yang terlarang. Membuat halaman Privacy Policy tidak sulit, bisa mencontoh blog lain atau menggunakan generator online.
-  Tentang/About
Halaman selanjutnya ini berisi informasi tentang diri atau tim yang mengelola blog serta konten yang ada dalam blog. Selain mendukung diterima Adsense, pembaca akan lebih mantap dengan informasi yang ada di blog Anda. Bandingkan dengan blog-blog berita hoax yang tak jelas siapa redakturnya, siapa timnya. 
-  Kontak
Halaman ini berisi kontak yang memungkinkan orang menghubungi Anda sebagai pemilik blog. Biasanya berisi kontak email website/blog, nomor telepon, maupun alamat surat.
-  Disclaimer/Pelepasan Tanggung Jawab
Halaman ini berisi tentang seberapa tanggung jawab Anda terhadap konten dan informasi di blog. Misalnya dikatakan bahwa konten dan informasi kesehatan yang ada di sini diambil dari banyak sumber. Lalu para pembaca sebaiknya juga berkonsultasi dengan tenaga medis jika ingin mencoba salah satu tips kesehatan yang ada di blog.
-  Periklanan
Meskipun sebenarnya Anda tak ingin pasang iklan selain Adsense, tapi ini berguna untuk menunjukkan bahwa blog Anda adalah blog serius. Ketika tim Google mereview manual, maka mereka menilai adanya halaman periklanan merupakan bukti blog tersebut bukan spam.

3. Jumlah Postingan, Tidak Pasti Tapi Banyak Lebih Baik

Tidak ada kepastian berapa minimal postingan blog agar diterima oleh Google Adsense. Namun saya menyarankan Anda agar memiliki minimal 20 artikel dengan panjang minimal 600 kata. Artikel tersebut harus sesuai kriteria pada poin pertama di atas.

4. Umur 18 Tahun Lebih Baik
Periklanan Adsense memang menyaratkan agar publisher berusia minimal 18 tahun. Nah, jika umur sobat kurang, bisa disiasati dengan menggunakan identitas keluarga yang lebih tua.

5. Desain Blog Yang Maksimal
Disarankan memilih template atau thema yang sederhana tapi profesional, rapi, dan loading-nya cepat. Blog adsense tak memerlukan berbagai variasi, efek, dan pernak-pernik yang justru membuat loading jadi berat.

Dalam menata tampilan blog perhatikanlah tombol-tombol navigasinya agar diletakkan di tempat yang mudah dilihat. Kadang, desain bawaan dasar blogger ataupun wordpress justru mudah diterima Adsense. Namun template buatan yang penting rapi, cepat, dan responsive juga banyak yang diterima.

6.  Hindari Konten Yang Melanggar Peraturan Google
Ada beberapa jenis konten blog yang akan langsung ditolak oleh periklanan Google Adsense. Maka hindarkan blog sobat dari konten jenis ini. Konten tersebut antara lain: pornografi, konten bajakan (copas, duplikat) tutorial hacking atau cracking, obat terlarang dan lain-lain.

7.  Gunakan Domain Sendiri, TLD Lebih Diutamakan

Ada dua jenis akun Adsense, yaitu Hosted dan Non Hosted. Untuk mendapatkan akun non hosted yang lintas platform, kita harus mendaftar lewat blog yang memiliki domain sendiri. Domain gratisan seperti .ga, .ml sebenarnya bisa juga digunakan mendaftar. Namun disarankan menggunakan TLD (Top Level Domain) seperti .net, .com, dan lainnya. Yang murah-murah seperti .xyz, .top, .info juga bisa.

8.  Harus Bersih Dari Iklan 

Sebelum mendaftarkan blog ke Adsense, maka blog Anda harus bersih dari iklan dari pihak lain. Meskipun kelak iklan Adsense bisa disandingkan dengan iklan lain, namun untuk permulaan Anda harus seolah mempersembahkan blog Anda hanya untuk Simbah Google.

9.  Periksa Sumber Pengunjung dan Umur Blog

Tak ada batasan pasti minimal berapa untuk mudah diterima Adsense. Namun periksalah sumber pengunjung blog sobat darimana. Jika lebih banyak dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan sejenisnya, maka blog akan mudah diterima. Tapi jika kebanyakan masih dari Facebook maka biasanya sulit diterima.

Umur blog juga berpengaruh dalam sukses atau tidaknya mendaftar Adsense. Namun ada juga beberapa blogger yang mengalami blognya baru berumur 2 atau 3 minggu namun sukses mendaftar adsense. Secara umum para praktisi Adsense menyarankan minimal umur blog adalah 2 bulan, terhitung mulai blog diluncurkan. Bukan sejak Anda beli domain.

Nah, itulah 9 langkah agar sukses mendaftar Google Adsense. Semoga menjadi tambahan informasi buat sobat semua. Dan semoga blognya sobat segera diterima oleh Simbah.
9 Hal Yang Wajib Dilakukan Agar Sukses Diterima Adsense Reviewed by Andi Leangle on Oktober 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.