Breaking News

Seo

5 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Indonesia

SeoBlogic.Com - Blogger Indonesia, khususnya yang menggarap niche lokal, konten berbahasa Indonesia banyak yang mengeluhkan sedikitnya penghasilan Adsense. Hal itu didasari dari murahnya harga per klik iklan Indonesia. Yang juga tak lepas dari kemudahan yang diberikan Google kepada para pengusahan Indonesia agar bisa mengiklankan usahanya. Lantas bagaimana cara menyiasati agar penghasilan dari Adsense meningkat?

Banyak artikel di internet yang mengupas bagaimana cara mendapatkan pengadilan adsense meningkat salah satunya trik meningkatkan penghasilan adsense. 

Meskipun keadaan memang sulit, namun bukan berarti tak ada harapan. Masih ada cara meningkatkan penghasilan Adsense Indonesia dengan beberapa langkah yang akan kami ulas berikut ini.

5 Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Adsense Indonesia

Cara berikut ini bisa coba sobat terapkan agar penghasilan dari Adsense meningkat dan bisa gajian setiap bulan. Dengan cara ini maka diharapkan iklan yang tampil di blog Anda adalah yang bernilai klik tinggi. Berikut rinciannya:

1. Blog Memiliki Niche dan Artikel Yang Relevan dan Menjual

Para master menyarankan agar saat mengawali membuat blog harus sudah menetukan niche atau tema. Selanjutnya tinggal mengisi blog dengan konten yang searah dengan niche tesebut.
Artinya searah adalah artikel dalam blog sesuai dengan niche yang dipilih, sehingga iklan yang muncul pun akan relevan. 

Dengan konten yang serarah, muncullah iklan relevan, sehingga pengunjung blog selain membaca artikel juga akan tertarik untuk mengklik iklan yang muncul.

Blog dengan niche gado-gado akan sulit mendapatkan iklan yang bernilai tinggi. Hal ini karena konten yang beragam juga akan mengundang iklan yang beragam. Akibatnya iklan bernilai rendah pun ikut muncul. Jadi tentukan niche yang bernilai tinggi, isi dengan konten yang relevan.

2. Pandai-Pandailah Mengatur Posisi Iklan

Pengaturan posisi iklan yang tepat akan mampu meningkatkan jumlah klik oleh pengunjung. Karena itu pandai-pandailah mengatur letak iklan. Perhatikan juga tampilan  iklan di versi mobile. Karena banyak pengguna internet yang menggunakan smartphone untuk mengakses. Sehingga pengaturan tampilan iklan versi mobile harus diperhatikan. 

3. Blokir Iklan Bernilai Rendah dan Iklan Nakal

Tidak sedikit iklan yang merugikan publisher. Misalnya yang baru-baru ini sedang rame adalah iklan ‘suamiku’. Bahasa yang vulgar namun tak terdeteksi Google akhirnya membuat iklan tersebut lolos. Selain harga kliknya sangat rendah, iklan jenis ini akan menurunkan reputasi blog di mata pengunjung. Tentunya orang normal akan risih dengan tulisan seperti di iklan tersebut. Karena itu cekallah iklan-iklan bernilai rendah dan berkonten dewasa tersebut.

4. Berusaha Meningkatkan Jumlah Pengunjung 

Visitor is Money. Pengunjung adalah uang, nampaknya tak berlebihan. Karena dari pengunjunglah klik iklan akan terjadi sehingga akun Adsense Anda berisi dollar. Karena itu meningkatkan pengunjung merupakan syarat agar penghasilan Adsense Anda meningkat.

Namun perlu menggunakan cara bijak dan aman untuk meningkatkan visitor blog. Misalnya memperbaiki SEO, mengiklankan blog di FB Ads, mencari backlink, melakukan blog walking sesama blogger dan sebagainya.

5.  Promosikan Blog Anda di Adwords dan Facebook

Layanan Adwords adalah periklanan dari Google yang diperuntukan bagi pengiklan. Sedangkan Adsense adalah bagi penayang iklannya. Nah, untuk mempromosikan blog Anda, bisa dengan cara mengiklankan lewat Adwords. Anda membayar sekian lalu Google akan menampilkan iklan tentang blog Anda di halaman pencarian.

Mirip dengan Adwords, FB ads adalah periklanan di Facebook. Teknik Fb Ads to Adsense banyak dibicarakan kalangan blogger dan tekniknya dijual oleh sebagian master. Namun intinya adalah Anda membayar kepada Facebook untuk mempromosikan Fans page yang berisi postingan blog Anda. Ketika ada pengunjung lalu ia membuka tautan ke blog Anda, maka kemungkinan besar ia akan mengklik iklan.

Itulah beberapa cara meningkatkan penghasilan Adsense dari blog Indonesia. Semoga membantu sobat memperoleh inspirasi untuk terus semangat ngeblognya. Selamat mencoba.

5 Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Indonesia Reviewed by Andi Leangle on Oktober 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.