Breaking News

Seo

Begini Langkah-Langkah Agar Sukses Mendapatkan Pin Verifikasi Alamat AKun Google Adsense

SeoBlogic.Com - Bagi Anda yang sudah sukses mendaftarkan blogmu ke periklanan Google Adsense berarti sudah melewati titik aman pertama. Bagi para blogger, apalagi yang pemula, sukses mendaftar Google Adsense dan mendapat akun resmi (bukan bug) adalah kepuasan pertama. Persis puasnya nembak cewek diterima. Jangan puas dulu. Kamu masih harus sukses mendapatkan pin verifikasi alamat akun Google Adsense milikmu. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Mencapai Minimal Pendapatan Untuk Memperoleh Verifikasi Pin

Setelah memiliki akun Google Adsense, tentunya kamu makin semangat untuk ngeblog. Harus. Soalnya akun Adsense ibarat rekening yang harus diisi. Dan pengisiannya adalah dari hasil klik iklan di blog, maupun penayangan iklan di Youtube yang kamu kelola. Perolehan atau pendapatan minimal agar akun Adsense milikmu segera mendapat pin adalah Rp.130.000, atau $10. Begitu pendapatanmu di Adsense telah mencapai angka minimal ini, maka Google akan secara otomatis mencetak kartu pos dan segera dikirim ke alamatmu.

2. Segera Pastikan Alamatmu Sesuai, Jelas Dan Sama Dengan KTP

Banyak publisher yang mengalami kendala saat proses verifikasi Pin. Saya pun pernah mengalaminya. Nah hal ini semoga tak terjadi pada kalian. Jadi sesekali lihatlah jumlah pendapatan kalian di akun Adsense apakah sudah mendekati $10 atau belum.

Jika sudah mendekati pendapatan minimal tersebut, segeralah benahi alamat di akun Adsense kalian. Pastikan sama dengan KTP atau tanda pengenal lainnya seperti SIM.

3. Tunggu Pak Pos Datang

Selanjutnya, begitu mencapai pendapatan minimal, maka bersiaplah menanti kedatangan surat cinta dari Mbah Google. Google mengestimasi pengiriman kartu pos berisi Pin verifikasi akunmu akan sampai sekitar 2-6 minggu. Pengalaman saya pribadi meskipun saya tidak di rumah pun pin akun google adsense datang. Itu karena saya memang bekerja di luar kota sehingga rumah saya sewakan dan yang menyewa rumah pun teman istri saya.

Setelah dua minggu permintaan pin adsense baru ada kabar dari teman istri saya. Teman istri sudah saya pesani jika ada surat cinta datang dari google silahkan dibuka dan kasih tau pin yang ada di surat. Eng Ing Eng...!!! Pin saya verifikasi dan berhasil. Alhamdulillah saya pun semakin semangat menulis dan menekuni hobbi selain bisa mengisi waktu luang saya juga mendapatkan penghasilan. Itu lebih baik ketimbang saya jalan-jalan ga jelas bersama-sama teman-teman saya.

4. Kalau Tidak Juga Sampai, Lakukan Langkah Ini


Nah, kalau ternyata pak pos tak juga menampakkan batang hidung sambil membawa kartu pos dari Google, maka ada langkah yang harus kamu lakukan.
Pertama periksalah apakah alamatmu sudah benar. Jika ternyata tak ada masalah, maka kamu masih punya kesempatan dua kali lagi untuk meminta Google mengirim ulang kartu pos pinmu. Ya, caranya mudah, tekan saja tombol atau tautan yang tersedia. Selanjutnya Google akan kembali mengirim Pin.

5. Sambangi Kantor Pos

Langkah selanjutnya jika PIN tak juga sampai ke alamatmu adalah datangi kantor pos. Mungkin kamu perlu menanyakan kalau-kalau ada kartu pos dari Google yang terselip atau dianggap alamatnya kurang jelas. Beri pak pos nomor yang bisa dihubungi dan mintalah mereka konfirmasi apabila sewaktu-waktu pin sudah datang.

Jika perlu katakan juga bahwa kamu siap mengambil sendiri surat dari Google. Ini akan meringankan kerja petugas pos. mereka tentu akan dengan senang hati menghubungi kamu jika surat dari simbah sudah sampai.

6. Jika Sudah 3 Kali Meminta Pin, Ini Langkah Terakhir

Jika sudah 3 kali melakukan permintaan pin, dan pinmu belum juga sampai, maka pilihan terakhir adalah memverifikasi dengan dokumen. Di sinilah pentingnya menulis alamat di Adsense harus sama dengan KTP. Soalnya nanti KTP akan dijadikan alat verifikasi jika pin Google tak datang.

Jika kamu belum punya KTP, maka setelah meminta pin 2 kali, segera pertimbangkan untuk meminjam KTP dan alamat orang terdekat. Nantinya kita bisa menggunakan nama dan alamat mereka untuk memverifikasi akun Adsense.

Terhitung 4 minggu sejak permintaan pin terakhir, maka otomatis di akun Adsense milikmu akan muncul panduan untuk verifikasi dengan dokumen. Nah, siapkan KTP yang akan kamu gunakan memverifikasi, scan bagian belakangnya yang memuat nama dan alamatmu. Ikuti arahan yang diberikan Google. Biasanya tak sampai 48 jam, verifikasi sudah berhasil.

Begitulah langkah agar sukses mendapatkan pin verifikasi alamat akun Google Adsense. Semoga setelah verifikasi pin, kamu semakin giat ngeblognya dan segera gajian. Selamat bekerja.
Begini Langkah-Langkah Agar Sukses Mendapatkan Pin Verifikasi Alamat AKun Google Adsense Reviewed by Andi Leangle on Oktober 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.