Breaking News

Seo

Cara Memblokir Iklan Nakal Ber-Cpc Rendah Dengan Dua Langkah Mudah

SeoBlogic.Com - Halo sobat, sebagai publisher tentunya kita selalu mengincar iklan denganaharga CPC tinggi untuk tayang di blog kita. Minimal yang sedang lah. Nah, akhir-akhir ini para blogger dibuat resah dengan munculnya iklan obat kuat dengan kata-kata yang vulgar abis. Mereka biasa menyebutnya ‘iklan suamiku’. Nah, kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana agar iklan nakal ber-CPC rendah seperti iklan suamiku dan sejenisnya tak muncul di blog kita.

Meskipun pada dasarnya munculnya iklan di blog juga tergantung perilaku pengguna internet saat browsing, namun jika pemilik blog tidak menyaring iklan yang tayang, juga akan dirugikan. Apalagi jika blog sobat bernuansa religi. Tentunya nggak nyaman bukan kalau artikelnya membahas soal i’tikaf misalnya, eh, yang muncul iklan suamiku bla bla bla 4 jam. Hancur dah citra blogmu.

Kenapa iklan suamiku dan sejenisnya harus diblok dari blog? Bukankah iklan itu muncul karena pengguna internet yang nakal browsing  konten yang “begituan”?

Benar sekali. Google memang punya algoritma yang membaca perilaku penggunanya untuk kemudian menampilkan iklan yang sesuai dengan perilaku si pengguna. Kalau dia suka membuak situs “begituan” maka iklan yang muncul di konten yang dibacanya juga akan seputar begituan. Ingat ketika kalian habis buka-buka halaman situs penjualan seperti Bukalapak dan sejenisnya. Nanti ketika kamu buka Facebook atau situs lainnya, maka iklan yang muncul pasti seputar dagangan Bukalapak. 

Begitulah penjelasan mudahnya.

Lantas kenapa harus diblok? Alasan pertama adalah karena merusak reputasi blog dan reputasimu. Gimana nggak malu kalau ada orang membuka blogmu yang muncul iklan “begituan”. Sulit menjelaskan hal rumit di atas pada setiap orang bukan. Yang kedua, iklan nakal seperti itu ternyata sangat murah. Konon harga perkliknya di bawah Rp.80,.

Nah, sudah sepakat untuk memblog ikalan nakal? Oke, untuk mencegah iklan-iklan nakal dan iklan yang kamu anggap tidak layak tayang muncul di blogmu ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Tampilkan Semua Iklan Suamiku di Adsense Untuk Direview

Langkah pertama untuk memblok iklan nakal adalah melihatnya dulu dari “pusat kendali’” akun kita. Tidak cukup hanya memblokir satu URL iklan, karena iklan ini banyak sekali. Mungkin butuh waktu lama.

Masuklah ke akun Adsense kalian, lalu klik Allow & Block Ads > Ad Review Center > Filter.

2. Cekal Semua Iklannya

Selanjutnya ketikkan kata yang berkaitan dengan iklan tersebut. Misalnya suamiku. Lalu klik ‘Terapkan/Apply’.  Maka akan tampil semua iklan suamiku. Scroll terus sampai habis yang terakhir muncul.

Setelah semua tampilan iklan muncul kini saatnya bekerja keras membantai iklan nakal tersebut. Ingat, butuh waktu agak lama dan kesabaran ekstra. Soalnya iklan ini tidak muncul dari satu URL saja. Arahkan kursor pada setiap iklan lalu klik Cekal/Block.

Nah, begitulah langkah untuk mencegah munculnya iklan nakal SUAMIKU di blog. Sebenarnya tak hanya iklan tersebut saja yang bisa dicegah dengan cara ini. Lakukan tindakah yang sama kepada iklan-iklan berharga sangat rendah, mungkin iklan agama lain, iklan situs yang Anda tak suka dan seterusnya.

Semoga dengan menerapkan 2 langkah mudah memblokir iklan suamiku dan iklan ber-CPC rendah ini penghasilan sobat semakin meningkat. Jangan lupa kontrol akun Adsense sobat beberapa hari sekali untuk memastikan iklan suamiku masih mampir dengna URL lain atau tidak. Karena memang pengiklan satu ini lumayan getol mempromosikan produknya. Selamat berpatroli.
Cara Memblokir Iklan Nakal Ber-Cpc Rendah Dengan Dua Langkah Mudah Reviewed by Andi Leangle on Oktober 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.