Breaking News

Seo

Apa Itu SEO (Search Engine Optimization)

Apa Itu SEO (Search Engine Optimization) - Sepintas, SEO adalah konsep yang cukup sederhana. Anda bisa mengubah website anda menjadi lebih baik dalam mesin pencarian. Mesin pencarian tersebut akan memberikan reward kepada anda berupa peringkat yang lebih tinggi.

Hasilnya: website anda akan mendapatkan lebih banyak traffic sehingga and akan mendapatkan lebih banyak penghasilan! Semakin tinggi peringkat anda, maka semakin banyak orang yang melihat website anda.

Apa itu Search Engine Optimization (SEO)?

SEO adalah disiplin pemasaran yang berfokus pada peningkatan visibilitas dalam hasil mesin telusur organik (non-berbayar). SEO mencakup elemen teknis dan kreatif yang diperlukan untuk meningkatkan peringkat, mengarahkan lalu lintas, dan meningkatkan kesadaran di mesin pencari. Ada banyak aspek untuk SEO, dari kata-kata di halaman Anda ke situs lain yang menautkan ke Anda di web. Kadang-kadang SEO hanyalah masalah memastikan situs Anda terstruktur dengan cara yang dimengerti oleh mesin pencari.

SEO bukan hanya tentang membangun situs web yang ramah mesin pencari. Ini tentang menjadikan situs Anda lebih baik untuk orang-orang juga. Di Moz, kami percaya bahwa prinsip ini berjalan seiring.

Panduan ini dirancang untuk menggambarkan semua bidang SEO-dari menemukan istilah dan frasa (kata kunci) yang menghasilkan lalu lintas ke situs web Anda, untuk membuat situs Anda ramah untuk mesin telusur, untuk membangun tautan dan memasarkan nilai unik situs Anda. Jika Anda bingung tentang hal ini, Anda tidak sendirian, dan kami di sini untuk membantu.

Mengapa situs web saya memerlukan SEO?

Mayoritas lalu lintas web didorong oleh mesin pencari komersial utama, Google, Bing, dan Yahoo !. Meskipun media sosial dan jenis lalu lintas lainnya dapat menghasilkan kunjungan ke situs web Anda, mesin telusur adalah metode utama navigasi untuk sebagian besar pengguna Internet. Ini benar, apakah situs Anda menyediakan konten, layanan, produk, informasi, atau hanya hal lain.

Mesin pencari itu unik karena mereka menyediakan lalu lintas bertarget — orang-orang mencari apa yang Anda tawarkan. Mesin pencari adalah jalan yang membuat ini terjadi. Jika mesin pencari tidak dapat menemukan situs Anda, atau menambahkan konten Anda ke basis data mereka, Anda kehilangan kesempatan luar biasa untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Cari kueri — kata-kata yang diketik pengguna ke dalam kotak pencarian — membawa nilai luar biasa. Pengalaman menunjukkan bahwa lalu lintas mesin pencari dapat membuat (atau menghancurkan) keberhasilan organisasi. Target trafik ke situs web dapat memberikan publisitas, pendapatan, dan eksposur seperti tidak ada saluran pemasaran lainnya. Investasi dalam SEO dapat memiliki tingkat pengembalian luar biasa dibandingkan dengan jenis pemasaran dan promosi lainnya.

Mengapa mesin pencari tidak dapat menemukan situs saya tanpa SEO?

Mesin telusur cerdas, tetapi mereka masih butuh bantuan. Mesin utama selalu bekerja untuk meningkatkan teknologi mereka untuk menjelajah web lebih dalam dan mengembalikan hasil yang lebih baik kepada pengguna. Namun, ada batasan bagaimana mesin pencari dapat beroperasi. Sedangkan SEO yang tepat dapat menjaring Anda ribuan pengunjung dan meningkatkan perhatian, gerakan yang salah dapat menyembunyikan atau mengubur situs Anda jauh di dalam hasil pencarian di mana jarak pandang minimal.

Selain membuat konten tersedia untuk mesin telusur, SEO juga membantu meningkatkan peringkat sehingga konten akan ditempatkan di tempat yang lebih mudah ditemukan oleh penelusur. Internet menjadi semakin kompetitif, dan perusahaan-perusahaan yang melakukan SEO akan memiliki keuntungan yang ditentukan dalam pengunjung dan pelanggan.

Bisakah saya melakukan SEO untuk diri saya sendiri?

Dunia SEO adalah kompleks, tetapi kebanyakan orang dapat dengan mudah memahami dasar-dasarnya. Bahkan sejumlah kecil pengetahuan dapat membuat perbedaan besar. Pendidikan SEO gratis tersedia secara luas di web, termasuk dalam panduan seperti ini. Gabungkan ini dengan sedikit latihan dan Anda sedang dalam perjalanan untuk menjadi seorang guru.

Tergantung pada komitmen waktu Anda, kesediaan Anda untuk belajar, dan kompleksitas situs web Anda, Anda dapat memutuskan bahwa Anda membutuhkan ahli untuk menangani hal-hal untuk Anda. Perusahaan yang mempraktikkan SEO dapat bervariasi; beberapa memiliki fokus yang sangat khusus, sementara yang lain mengambil pendekatan yang lebih luas dan lebih umum. Salah satu perusahaan Jasa Seo Terbaik di Indonesia adalah Core Freelancers.

Dalam hal apapun, itu baik untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep inti. Menyewa jasa seo memang cara mudah dan Anda tidak perlu berpikir tentang seo karena ditangani oleh para ahli. Namun tidak ada salahnya Anda belajar SEO dari awal hingga mahir.

Berapa banyak artikel ini yang perlu saya baca?

Jika Anda serius dalam meningkatkan lalu lintas pencarian dan tidak terbiasa dengan SEO, kami sarankan membaca panduan ini dari depan ke belakang. Kami telah berusaha membuatnya sesingkat mungkin dan mudah dimengerti. Ada versi PDF yang dapat dicetak bagi mereka yang lebih suka, dan lusinan sumber daya terkait ke situs dan halaman lain yang juga patut Anda perhatikan.

Apa yang dilakukan dalam proses SEO

Dalam melakukan proses SEO Anda tidak mungkin duduk di halaman satu google dalam waktu instan. Butuh proses google dalam menginndek ribuan bahkan jutaan blog yang sama dengan niche dan artikel yang relevan dan mereka akan jadi kompetitor Anda.

Ditambah lagi jika website Anda masih bayi dan harus bersaing dengan website-website besar dan sudah berumur dengan konsisten membangun blog atau website mereka. Jadi yang harus Anda lakukan , yakni :



1. RISET 

Riset Kata Kunci : Riset kata kunci melibatkan identifikasi sekelompok kata kunci yang akan digunakan dalam proses optimasi.
Riset Persaingan : Setelah menemukan kata kunci target, Anda harus melakukan analisa persaingan menyeluruh terhadap 7-10 situs pesaing terbesarnya (menggunakan pesing offline dan pesaing online).

2. LAPORAN & PENENTUAN TARGET   

Setelah menetapkan kata kunci yang tertarget dan posisi terhadap situs pesaing,maka sangat penting memahami posisi awal situs klien dalam mesin pencarian. 

3. PEMBUATAN KONTEN  

Konten adalah raja dalam mesin pencarian. Mesin pencarian menyukai teks. Konten yang berkualitas dan banyak dicari  akan memberikan hasil yang baik pada anda. 

4. OPTIMASI HALAMAN 

Seiring dengan bertambahnya konten baru dan berkualitas, Anda harus telaten mengurus on page SEO. Bacalah artikel kami yang berjudul “Dasar-Dasar Optimasi”  untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang terkait dengan topik ini. 

5. SOCIAL & LINK BUILDING 

Media Sosial : Dalam marketing, anda memancing ikan di tempat dimana ikan tersebut berkumpul.
Media sosial bisa diibaratkan sebagai kolam yang memiliki banyak ikan.
Link Building In-Bound  : Setiap backlink baru yang mengarah pada situs Anda membuat mesin pencarian pada situs anda serta pencari
yang mencari layanan atau produk seperti milik anda.

6. MEMANTAU LAPORAN DAN ANALISIS  

Laporan yang seperti dilakukan ketika awal proyek kembali dilakukan secara berkala setelah optimasi dilakukan.


Setiap bagian dari panduan ini penting untuk memahami praktik paling efektif dari pengoptimalan mesin pencari.
Apa Itu SEO (Search Engine Optimization) Reviewed by Andi Leangle on Maret 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.