Breaking News

Seo

Apa itu Plugin dan Apa Manfaat Plugin untuk WordPress?

Untuk Anda yang baru saja berkenalan dengan WordPress pasti bertanya-tanya mengenai apakah itu plugin serta apa peranan dari manfaat plugin untuk WordPress. Nah, untuk hilangkan rasa ingin tahu Anda karena itu pada artikel kesempatan ini kami akan menerangkan dengan komplet mengenai apakah itu plugin, cara kerja plugin serta manfaat plugin WordPress.

Plugin pastinya akan sangat di butuhkan jika Anda ialah pengguna WordPress di hosting sendiri atau self hosting. Nah, buat pengguna WordPress gratisan yang daftar di WordPress.com karena itu tidak membutuhkan plugin sebab memang tidak ada feature untuk memberikan tambahan atau menempatkan plugin. WordPress.com dengan automatis telah di cocokkan supaya kerja secara baik dibelakang monitor, jadi pengguna WordPress gratisan perlu daftar serta lakukan sedikit penataan saja.

Apakah itu Plugin WordPress?

Plugin merupakan sisi dari perangkat lunak atau software yang memiliki kandungan beberapa peranan yang bisa ditambah lagi ke situs situs WordPress. Plugin bisa memperluas peranan serta manfaat atau memberikan tambahan feature baru untuk situs WordPress hingga WordPress bisa dipakai untuk beberapa arah situs. Plugin WordPress dicatat dalam bahasa pemrograman PHP serta terpadu benar-benar mulus dengan WordPress.

Plugin bertindak penting untuk WordPress, serta ini dapat disebut adalah sisi yang tidak dapat dipisah dari WordPress. Plugin mempunyai banyak peranan dan manfaat yang berlainan bergantung dengan keperluan situs Anda. Misalkan saja, saat Anda ingin membuat website toko online di WordPress karena itu Anda harus menempatkan plugin seperti WooCommerce atau WP eCommerce yang mempunyai peranan serta feature untuk toko online.

Bagaimana Kerja Plugin WordPress?

WordPress dicatat demikian rupa hingga pengembang lain dapat memberikan tambahan code mereka sendiri ke dalamnya. API plugin WordPress sangatlah luar biasa, dimana ini memberikan penawaran serangkaian kait dan juga filter yang memungkinkan pengembang melakukan modifikasi fungsionalitas WordPress yang ada ataupun memberikan tambahan fungsionalitas baru.

WordPress memungkinkan pengembang untuk menyimpan data di database WordPress. Plugin bisa memakai tipe content WordPress, taksonomi, serta bagian spesial yang sangat mungkin pengguna simpan beberapa tipe content tidak cuma posting serta halaman saja.

Tiap plugin WordPress yang terpasang atau terinstall di situs Anda tercatat di database WordPress Anda. Anda bisa aktifkan atau juga menonaktifkannya kapan juga Anda ingin.

Pada tiap kunjungan, WordPress tersambung ke database, berisi perangkat lunak pokok, dan berisi plugin aktif Anda. Semua code ini diolah di server Anda dan dikirim ke browser pengguna.

Dimana Memperoleh Plugin WordPress?

Untuk memperoleh plugin WordPress Anda dapat masuk pada menu Plugins » Add New, di situs Anda akan lihat banyak daftar plugin WordPress yang ada untuk Anda atau Anda langsung bisa berkunjung ke situs WordPress.org serta masuk pada direktori plugin WordPress lebih persisnya pada menu “Plugins”.

Ketika kami membuat artikel ini, plugin di direktori atau perpustakaan sah WordPress telah ada 53.602 lebih plugins tersedia dengan gratis yang bisa Anda unduh. Pada halaman penting direktori plugin, disana Anda akan lihat tiga sisi. Dimana ini terbagi menjadi “Featured Plugin”, “Popular Plugin” serta “Beta Plugin”, Anda dapat click pada link tertulis “See All” untuk lihat daftar semua plugin atau lakukan penelusuran dengan menuliskan keyword plugin yang ingin Anda mencari pada feature penelusuran.

Tidak hanya plugin gratis yang bisa saja Anda temukan  dari direktori plugin WordPress.org. Tapi disini Anda dapat memakai plugin dari faksi ke-3 dari beberapa pengembang WordPress yang terkenal atau lewat marketplace seperti Codecanyon. Terdapat beberapa plugin komersial atau pro yang mengagumkan ada dari perusahaan faksi ke-3 serta pengembang. Kelebihan memakai plugin versi premium ini ialah feature yang tambah lebih banyak serta suport yang diberi saat Anda alami kesusahan dalam memakai plugin.

Alasan Anda Harus Memilih Plugin Berbayar!

Walau ada ribuan plugin yang ada dengan gratis dari direktori Plugin, plugin berbayar umumnya memberikan penawaran suport penuh dan dari pihak pengembang akan tetap jaga keamanan serta kompatibilitas plugin dengan versi paling baru dari WordPress dan dengan topik dan plugin yang lain.
Sebagian besar waktu, plugin kerja secara baik dengan file pokok dari WordPress dengan plugin yang lain, tetapi terkadang code plugin tidak bekerja dengan plugin lain dengan mulus atau bahkan malah benar-benar tidak berjalan yang akan mengakibatkan permasalahan kompatibilitas. Dengan plugin berbayar atau pro, Anda bisa dengan gampang minta pertolongan pada staf simpatisan agar bisa menolong Anda mengakhiri permasalahan itu.

Plugin Bermanfaat untuk Apa?

Bila Anda menanyakan plugin bermanfaat untuk apa karena itu jawabannya ialah plugin bermanfaat untuk memberikan tambahan feature pada situs WordPress sesuai kemauan Anda. Dengan adanya banyak plugin WordPress seperti yang telah kami terangkan di atas pasti plugin mempunyai banyak manfaat yang berlainan untuk penuhi keperluan pengguna WordPress hingga basis WordPress bisa dipakai untuk bikin beberapa jenis web.

WordPress dengan default saat pertama-tama Anda install karena itu cuma mempunyai feature yang minimum serta kemungkinan itu cuma dapat Anda pakai untuk bikin situs seperti website atau situs dengan potensi yang minimalis serta berjalan kurang optimal. Tetapi saat Anda memberikan tambahan plugin untuk optimisasi SEO karena itu WordPress bisa menjadi benar-benar powerfull serta siap berkompetisi di mesin penelusuran.

Atau saat Anda ingin memerlukan WordPress untuk membuat situs toko online karena itu Anda sangat perlu untuk meng-install plugin eCommerce. Berikut sedikit contoh untuk Anda :
  • ·       Saat Anda ingin membuat toko online karena itu Anda memerlukan plugin WooCommerce.
  •       Saat Anda ingin WordPress ramah dengan mesin perayap Anda memerlukan plugin SEO seperti All in One SEO atau SEO by Yoast.
  •       Saat Anda ingin tingkatkan keamanan WordPress Anda memerlukan plugin Security seperti iThemes Security.
  •       Saat Anda ingin memberikan tambahan feature kontak Anda dapat memakai plugin Kontak Form 7.
  •       Dan yang lainnya.

Bagaimana Memakai Plugin WordPress?

Untuk memakai plugin WordPress itu benar-benar gampang, Anda bisa memberikan tambahan, meng-install / uninstall plugin dari admin dasbor WordPress Anda. Anda dapat men-download serta meng-install dengan manual dengan memakai software FTP klien. Serta salah satunya keuntungan penting memakai WordPress versi self-host ialah potensi untuk meng-upload, meng-install serta memakai plugin di situs WordPress Anda. Untuk sisi ini kami memang tidak mengulas dengan terperinci. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca artikel kami dalam web ini.


Untuk penataan plugin tidak sama, Ada plugin yang saat di install serta di aktifkan langsung kerja, ada plugin yang memerlukan komposisi tetapi cuma memerlukan penataan yang simpel serta ada pula plugin dengan penataan yang perlu Anda komposisi dengan penuh kecermatan dan detil. Maka Anda harus pelajari atau membaca beberapa tips untuk memakai plugin yang akan Anda pakai.
Apa itu Plugin dan Apa Manfaat Plugin untuk WordPress? Reviewed by Andi Leangle on Januari 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.