Breaking News

Seo

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Indonesia Anda

Anda cuma dapat ngeblog di website berbahasa Indonesia sebab terhalang potensi bahasa Inggris Anda? Bila ya, Anda dapat memperoleh uang dari website itu. Kok bisa? Yaps, karena banyak Cara yang dapat Anda lakukan untuk arah itu.

Kenyataannya, pendapatan dari website bahasa Indonesia tidak kalah dari website berbahasa Inggris. Dengan catatan, Anda serius mengelolanya serta punya beberapa blog Indonesia.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Indonesia Anda

Berdasar pengalaman ngeblog kami sepanjang lebih dari 5 tahun, pada kenyataanya ada beberapa  Cara Mendapatkan Uang dari Blog Indonesia. Pengen tahu? Yuk simak di bawah ini!

Menempatkan Iklan PPC

Pay per klik (PPC) ialah cara menghasilkan uang berdasar click yang dikerjakan pengunjung pada iklan yang Anda pasang di website Anda. Sampai detik ini, penyedia PPC paling populer untuk website Indonesia ialah Google AdSense.

Bila Anda memakai Cara ini, Anda tak perlu ribet cari pengiklan sebab beberapa penyuplai PPC akan menyediakannya untuk Anda. Yang Anda butuhkan sesudah di setujui jadi partner penyuplai PPC ialah tingkatkan pengunjung serta atau optimasi penampilan dan urutan iklan itu supaya uang yang Anda memperoleh makin banyak.

Pendapatan yang akan Anda terima bergantung pada click yang dipandang resmi oleh penyuplai PCC. Mengenai waktu pembayarannya tergantung pada ketetapan semasing penyuplai PCC. Jadi contoh, Google AdSense membayarkan pendapatan Anda sesudah 21 hari.

Kekurangan utama dalam cara ini ialah Anda harus menanti jumlahnya minimum serta atau waktu pembayaran. Waktu menanti pembayaran itu, Anda dapat kehilangan pendapatan sebab account Anda tidak diaktifkan. Faktanya bermacam, dari mulai click yang tidak resmi sampai urutan iklan yang tidak sesuai ketentuan serta ketetapan penyuplai PCC.

Ikuti Program Afiliasi

Afiliasi ialah sebuah cara menghasilkan uang dari mempromokan produk (juga bisa layanan) orang lain. Biasanya, Anda tak perlu beli produk itu menjadi affiliate-nya. Uang yang akan Anda memperoleh tergantung pada jumlahnya pengunjung yang beli produk yang Anda menawarkan di website atau di daftar konsumen setia website Anda.

Kelebihan utama program afiliasi ialah Anda tak perlu ribet membuat produk yang akan Anda menawarkan pada pengunjung website Anda. Anda tinggal membuat ulasan atau tampilkan spanduk produk atau layanan itu. Tentunya ulasan serta spanduk itu memiliki kandungan link afiliasi yang Anda memperoleh dari penyuplai afiliasi.

Seperti dalam PPC, kekurangan paling besar cara ini ialah Anda tidak mendapatkan langsung komisi yang Anda memperoleh. Anda harus menanti dalam periode waktu atau batas minimum pembayaran yang dipastikan oleh semasing penyuplai afiliasi. Pendapatan Anda dapat juga hilang sebab Anda dipandang melanggar ketentuan serta ketetapan penyuplai afiliasi.

Menyediakan Tempat Iklan Mandiri

Iklan mandiri ialah Cara memperoleh uang dengan sediakan tempat (spot) iklan di website Anda. Biasanya, iklan mandiri ini bebentuk spanduk dengan bermacam ukuran, seperti 125×125, 300×250, 160×600, serta 780×90.

Dibandingkan PCC serta afiliasi, Cara ini relatif “gurih” dari bagian pembayaran sebab uang akan masuk kantong Anda waktu tempat iklan Anda dibeli oleh pengiklan. Dalam kata lain, Anda tak perlu menanti serta share komisi dengan faksi penyuplai PCC atau afiliasi.

Namun, untuk memperoleh uang dari iklan mandiri, website Anda harus punya banyak pengunjung sehari-harinya. Rumus sederhananya, makin banyak pengunjung, website Anda (contohnya 20 ribu pengunjung unik satu hari) makin “seksi” di mata pengiklan sebab mereka berasumsi jika iklan mereka bisa banyak disaksikan orang.

Jual Buku Sendiri

Anda juga dapat menghasilkan uang dari website Anda dengan jual buku Anda, baik buku format cetakan  atau digital (eBook). Buku cetak pada umumnya dapat diedarkan oleh penerbit lokal atau nasional, atau diedarkan Anda sendiri (self-publishing).
Di lain sisi, bila Anda jual eBook, Anda tak perlu menanti pihak yang lain untuk menerbitkan buku Anda atau keluarkan uang untuk menerbitkannya sendiri. Yang Anda kerjakan ialah mengubah buku Anda dari MS Word ke format PDF. Cara pembayaran untuk eBook itu dapat lewat transfer uang ke account bank Anda atau transfer dolar ke account Paypal Anda.

Apapun format buku serta cara pembayarannya, buku yang akan Anda jual sebaiknya bermutu hingga menolong pembaca website Anda mengakhiri permasalahannya. Tentu saja, Anda harus sediakan waktu yang cukup banyak untuk meriset, menulis, serta mengubah buku berguna semacam itu.

Menyediakan Jasa

Anda memiliki ketrampilan khusus? Bila ya, Anda dapat jadikan ketrampilan itu untuk menghasilakn uang, baik jadi usaha sambilan atau penuh waktu. Misalnya, bila Anda cakap mendesain simbol, Anda dapat tawarkan layanan pengerjaan simbol pada pengunjung website Anda.

Tidak hanya layanan pengerjaan simbol, jasa-jasa yang biasa ditawarkan oleh blogger diantaranya:
  • Mendesain web.
  • Membuat website.
  • SEO.
  • Mengetik atau membuat artikel bahasa Indonesia/ bahasa Inggris.
  • Mengartikan artikel bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.
  • Menulis skripsi, tesis, atau disertasi.

Bila client Anda tanpa ada perantara, Anda akan mendapatkan 100% uang dari layanan Anda. Bila sebaliknya, Anda harus share komisi dengan perantara client Anda.

Terlepas dari sumber client, Anda harus tunjukkan ketrampilan Anda bila ingin banyak client. Triknya dapat dengan membuat posting sekitar ketrampilan Anda atau membuat basis. Bila Anda tawarkan layanan pengerjaan artikel dalam bahasa Inggris, platformnya berbentuk daftar client serta kelompok tulisan Anda pada bahasa Inggris.

Jual Theme atau Plugin

Untuk mendapatkan uang, Anda juga bisa jual theme atau plugin di website Anda. Anda dapat membuat sendiri atau bayar orang lain. Mode theme serta plugin yang seringkali di jual blogger ialah:
·       Theme untuk AdSense, toko online, atau afiliasi Amazon.

·       Plugin untuk bikin tabel responsive.

Keuntungan dari Cara ini ialah uang langsung masuk kantong Anda. Mengenai kekurangannya ialah Anda harus menginvestasikan uang yang relatif banyak bila Anda memakai layanan programer untuk membuat theme atau plugin Anda.

Lakukan Drop Shipping

Drop shipping ialah satu cara yang untuk menjualkan produk orang lain. Tidak sama dengan afiliasi, si konsumen beli produk orang lain di Anda. Setelah itu, Anda mengirim uang itu ke pemilik produk serta minta mereka untuk mengirim barang ke alamat si konsumen.

Uang yang akan Anda memperoleh ialah beda harga jual dari pemilik produk pada harga jual yang Anda menawarkan ke konsumen. Contohnya, harga produk dari pemilk ialah Rp 100.000 serta Anda menjualnya ke pengunjung website Anda sebesar Rp 150.000, karena itu keuntungan Anda ialah Rp 50 ribu.

Beberapa produk yang biasa di jual dengan drop shipping ialah produk kecantikan, mainan beberapa anak, obat kehamilan, obat penurun berat tubuh, serta beberapa alat rumah tangga.

Bila Anda temukan perusahaan drop shipping yang profesional serta produknya bagus, Anda akan memperoleh uang yang banyak serta tidak menyedihkan konsumen dari website Anda. Disamping itu, bila Anda mengintegrasikannya dengan Facebook serta BlackBerry messenger, Anda akan punya konsumen setia untuk produk drop shipping Anda.

Pasang Guest Post atau Content Placement Berbayar

Jika blog  Anda memiliki otoritas yang besar dan dipercaya seperti DA dan PA yang tinggi mialnya diatas DA 50 maka Anda bisa memberikan jasa guest post berbayar yng bisa Anda pasang dari Rp 100.000 - Rp 250.000. karena banyak website-website yang membutuhkan backlink dari website untuk meningkatkan otoritas ataupun trafik dari blognya. Anda juga bisa memasang content placement berbayar seperti di situs Sosiago.Id yng mana hanya perlu join dan tinggal menunggu apakah website diberkan job atau tidak.Apabila blog Anda mendapatkan job maka pihk sosiago akan menghubungi via email dan hp Anda.
Cara Mendapatkan Uang dari Blog Indonesia Anda Reviewed by Andi Leangle on Januari 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.