Breaking News

Seo

Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Blog

Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Blog - Menulis bisa saja di katakan hal yang gampang buat beberapa orang serta sulit buat beberapa lainnya. Ditambah lagi bila harus membuat artikel yang SEO friendly. Tips Cara membuat artikel SEO friendly ini, akan mempermudah Anda membuat artikel sesuai dengan standard google. Jadi artikel Anda akan ramah pada mesin pencari atau searcha engene google, tetapi masih enak dibaca untuk manusia.

Tips Lengkap Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Blog


So, agar tulisan Anda bisa di katakan SEO Friendly, sebenarnya apa teknik yang di gunakan? Untuk lebih jelasnya maka bisa kita baca ulasan di bawah ini!

Site Title / Judul

Judul adalah salah satunya hal yang penting supaya artikel atau tulisan kita bisa merangking dengan bagus di mesin pencari google. Bila judulnya telah salah karena itu artikel yang bagus akan jadi sia-sia. Karena itu kita harus pahami bagaimana menulis site title yang bagus. Ini adalah Cara membuat artikel SEO yang benar-benar mendasar.

Menulis site title sebetulnya kunci intinya ialah harus memasukkan keyword ke judul itu. Keyword dapat diletakkan dengan berurutan atau terpisah bergantung kondisi dan situasi. Tujuannya bagaimana keyword terpisah serta berurutan? Misalnya ini, misalnya keyword yang dicatat ialah “jual mobil jogja” karena itu kami dapat menulis judulnya dengan dua Cara.

Contoh judul dalam kata kunci berurutan, “Jual Mobil Jogja Murah Baru serta Second”. Jadi tidak ada kata pemisah antara keyword. Yang ke-2 dalam kata kunci terpisah, “Jual Mobil Murah Baru serta Second di Jogja”. Jadi keyword “jual mobil jogja” tidak diletakkan berurutan tetapi terpisah.
Lantas bagus yang berurutan atau terpisah? Sebetulnya sama juga, sebab sekalinya keyword terpisah google tetap dapat membacanya artikel saat ada orang mengetikan “jual mobil jogja” di mesin pencari. Tetapi bila Anda memakai plugin Yoast SEO karena itu yang terbagus ialah meletakannya dengan berurutan. Pokoknya terpisah atau berurutan sesuai saja dengan keperluan.

URL

URL atau Slug adalah alamat dari artikel yang kita catat. Umumnya tercatat dengan format www.example. com/kata-kunci. Menulis slug yang pas dengan memasukkan keyword di dalamnya. Dapat full keyword, juga bisa cuma beberapa bila memang kata kuncinya begitu panjang.
Jangan imbangi slug dengan site title. URL dari artikel kita ini seharusnya padat serta menggambarkan apa yang kita catat. Bila site titlenya “Jual Mobil Jogja Murah Baru dan bekas” karena itu slugnya cukup www.example. com/jual-mobil-jogja atau www.example .com/jual-mobil-jogja-murah. Banyak yang meremehkan Cara membuat artikel SEO yang satu ini.

Jumlah Kata kunci (keyword)/Kata kunci (keyword) Density

Dalam membuat artikel SEO Friendly bermutu jumlahnya keyword pada suatu artikel penting sekali. Kita harus dapat memasukkan keyword dengan jumlahnya yang cocok, tidak serta tidak sedikit. Ini yang kadang belum juga dimengerti oleh beberapa orang. Umumnya ada yang asal memasukkan keyword tanpa ada hitung banyaknya.

Bila demikian karena itu mempunyai potensi mengakibatkan artikel berisi kebanyakan keyword atau juga bisa kekurangan keyword. Artikel yang begitu banyak terkandung keyword karena itu dapat dipandang spam oleh google. Mengakibatkan artikel jadi sulit naik tempatnya di mesin perayap atau yang lebih jelek malah hilang dari google atau deindex.

Jumlahnya kata kunci (keyword) yang baik ialah 0,75 sampai 2 % pada tiap artikel. Walau demikian umumnya yang seringkali dipakai ialah 1 sampai 1,5 %. Hingga satu artikel tidak menimbun banyak kata kunci (keyword). Jadi artikel masih enak dibaca serta kata kunci (keyword) tidak berkesan dipaksakan.

Peletakan Kata kunci (keyword)

Cara membuat artikel SEO friendly yang keempat ialah tentang peletakan kata kunci (keyword). Walau berkesan remeh, peletakan keyword ini penting. Sebab akan tentukan apa artikel enak dibaca atau mungkin tidak. Kata kunci (keyword) yang bagus ialah yang penempatannnya menebar serta rata di semua artikel.

Jangan menimbun keyword di satu tempat, contoh awal artikel atau akhir artikel. Letakkan kata kunci (keyword) dengan rata dari paragraf pertama sampai paragraf paling akhir. Bukan bermakna tiap paragraf harus dikasih keyword. Cocokkan saja dengan jumlahnya keyword atau kata kunci (keyword) density-nya.

Yakinkan untuk tempatkan satu keyword di paragraf pertama. Semakin lebih bagus bila kata kunci (keyword) dapat ada di kalimat pertama. Tetapi bila tidak dapat jangan memaksa untuk mengerjakannya. Juga penting untuk tempatkan kata kunci (keyword) di akhir artikel atau paragraf paling akhir sebab ini bagus untuk mesin perayap.

Kata kunci (keyword) Turunan serta Persamaan kata

Membuat artikel SEO friendly bermutu diantaranya harus memasukkan kata kunci (keyword) turunan dan persamaan kata keyword. Kata kunci (keyword) turunan ialah keyword yang masih terkait dengan kata kunci (keyword) penting. Contohnya, keyword intinya ialah “sewa mobil jogja” karena itu keyword turunannya dapat “sewa mobil murah jogja”, “sewa mobil harian jogja”, “sewa mobil jogja terlepas kunci”, dan sebagainya.

Sedang persamaan kata kata kunci (keyword) sendiri adalah keyword yang disebut kesamaan dari kata kunci (keyword) penting. Misalnya, keyword “sewa mobil jogja” karena itu persamaan kata keywordnya ialah “rental mobil jogja”. Walau persamaan kata keyword ini dapat dikelompokkan ke kata kunci (keyword) turunan tetapi kadang beberapa orang yang belum juga memahaminya.

Dalam tiap artikel SEO friendly yang Anda catat yakinkan untuk memasukkan keyword turunan serta sinonim kunci. Ini penting sebab saat orang cari dengan kata kunci (keyword) turunan bukan kata kunci (keyword) penting Anda, karena itu artikel Anda masih berkemungkinan besar ada. Cara membuat artikel SEO ini penting tetapi seringkali tidak dikerjakan penulis.

Paragraf dan Kalimat

Paragraf serta kalimat adalah sisi penting dari satu artikel bermutu tetapi terkadang diacuhkan. Paragraf serta kalimat adalah sisi dari Cara membuat artikel SEO friendly bermutu. Meskipun pengaruhnya kemungkinan tidak besar namun tidak bisa diacuhkan.

Paragraf yang baik, biasanya berisi 3,4, atau 5 baris. Baiknya ialah 3 atau 4 baris, bila memang seharusnya lebih seharusnya optimal ialah 5 baris. Paragraf yang begitu panjang akan membuat orang malas untuk membacanya.

Baiknya panjang satu kalimat ialah berisi kurang dari 20 kata. Ini sebab artikel dengan kalimat pendek semakin lebih gampang untuk dibaca. Artikel yang berisi beberapa kalimat panjang akan membuat pusing pembacanya. Hingga mereka kesusahan memperoleh pokok dari kalimat itu.

Pemakaian Heading

Heading adalah suatu hal yang penting untuk menulis artikel jadi SEO friendly. Ditambah lagi bila artikel yang kita catat panjang karena itu heading akan menolong readibilty-nya. Heading akan memberikan beberapa poin dari artikel yang kita catat hingga pembaca lebih sudah memahaminya.

Dalam membuat heading seharusnya memiliki kandungan keyword atau turunanya. Tetapi tidak harus di semua heading atau sub heading memiliki kandungan keyword. Upayakan untuk membantunya masih berkesan alami serta tidak dipaksakan.
Cara Menulis Artikel SEO Friendly untuk Blog Reviewed by Andi Leangle on Januari 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belajar Seo Dan Link © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.